Cedera, Marcus Rashford Batal Perkuat Timnas Inggris

Reky Kalumata
Cedera, Marcus Rashford Batal Perkuat Timnas Inggris
Striker Manchester United dan timnas Inggris Marcus Rashford (kanan). Ben STANSALL / AFP

Marcus Rashford dikembalikan ke Manchester United guna mendapatkan perawatan

Suara.com - Marcus Rashford dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Inggris di dua laga babak kualifikasi Piala Eropa 2020 karena cedera. Rashford pun dikembalikan ke klubnya, Manchester United guna mendapatkan perawatan pada cederanya.

Timnas Inggris akan memulai laga kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Republik Ceko pada Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Tiga hari berselang, The Three Lions akan menghadapi tuan rumah Montenegro.

Namun, manajer Gareth Southgate dipastikan akan melakoni dua pertandingan tersebut tanpa diperkuat Rashford. Pasalnya, striker muda Manchester United ini mengalami cedera pada engkelnya.

"Dia sudah bersama tim medis sepanjang minggu. Kami sudah mencoba meningkatkan latihannya tetapi jelas bagi kami dia tidak akan siap untuk pertandingan kami, jadi dia absen dari dua pertandingan dan kembali ke klubnya," kata Southgate.

Tentu saja, absennya Rashford merupakan pukulan bagi tim Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai striker pilihan utama MU sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara.

Dia telah mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk penalti terakhir untuk membantu Manchester United melewati Paris Saint-Germain dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Southgate tidak menutup kemungkinan memanggil pemain pengganti untuk laga melawan Montenegro jika salah satu penyerang lainnya kurang bagus melawan Republik Ceko.

"Kami akan melihat di mana kami setelah pertandingan pada hari Jumat. Saat ini bukan niat kami, tetapi jika kami kehilangan siapa pun setelah pertandingan maka kami akan melakukannya," ujar Southgate.

"Jika kami melakukannya, itu mungkin seseorang dari tim U-21, karena kami akan tahu mereka sudah berlatih sepanjang minggu, bukan di Dubai atau Ibiza atau di tempat lain," pungkasnya. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS