Tiru Selebrasi 'Nakal' Simeone, Cristiano Ronaldo Didenda Rp 321 Juta

Rully Fauzi
Tiru Selebrasi 'Nakal' Simeone, Cristiano Ronaldo Didenda Rp 321 Juta
Inilah selebrasi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo usai merayakan gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 yang berujung hukuman dari UEFA. [AFP]

Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 kontra Atletico Madrid berujung hukuman dari UEFA.

Suara.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo resmi didenda 20 ribu euro atau setara Rp 321 juta oleh UEFA. Denda ini dijatuhkan setelah Ronaldo melakukan selebrasi 'nyeleneh' pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 kontra Atletico Madrid, belum lama ini.

Seperti diketahui, Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Atletico untuk membawa Juventus menang telak 3-0 pada leg kedua di Juventus Stadium. Juventus pun lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini dengan keunggulan agregat 3-2.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium di laga Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium dalam laga leg kedua Liga Champions 2018/2019. [Marco BERTORELLO / AFP]

Pada leg kedua yang dihelat 13 Maret 2019 itu, Ronaldo melakukan selebrasi gol yang mengejek pelatih Atletico, Diego Simeone dengan menirukan bahasa tubuh sang juru taktik.

Ronaldo meniru gestur yang dilakukan Simeone pada leg pertama, yakni dengan menyentuh bagian vital dia sendiri dan mendorongnya ke depan. Selebrasi ini dilakukan Ronaldo usai mencetak gol ketiga Juventus yang tercipta pada menit 86, yang merupakan gol yang sangat krusial untuk membawa Bianconeri --julukan Juventus-- ke babak delapan besar.

Sebagai informasi, Simeone sendiri sebelumnya juga sudah didenda 20 ribu euro oleh UEFA akibat selebrasinya itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS