Jadwal Padat, Kolev Buka Pintu buat Pemain Persija U-20

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Jadwal Padat, Kolev Buka Pintu buat Pemain Persija U-20
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) memantau latihan skuat Macan Kemayoran di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Selasa (15/1/2019). (dok. Media Persija)

Para pemain muda Persija diberi peluang untuk bermain di tim utama.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengaku tidak tertutup kemungkinan pemain Persija U-20 membela tim senior di ajang Piala AFC 2019. Meski para pemain muda itu harus melakukan adaptasi terlebih dulu.

Sebagai informasi, hingga saat ini ada 11 pemain dari tim U-20 berlatih dengan tim utama. Mereka adalah Rossy, Ammarsyahdi, Al Hamra H, Anan M Lestaluhu, Anang Maruf, Divie Badrutaman, Hadi Ardiansyah, Risky Akbar, Desly Nur, Adhe Owen, dan Mario Nurcahyo.

Dilibatkannya pemain muda tersebut merupakan langkah antisipasi jadwal padat yang dilakukan oleh Kolev. Sebab, sebelum melakoni pertandingan ketiga Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros pada 3 April, Macan Kemayoran lebih dulu akan melakoni babak perempat final Piala Presiden 2019 kontra Kalteng Putra pada 28 Maret mendatang.

"Kami masih ada waktu untuk pemulihan, dan mereka bisa latihan, dan main dulu lebih tenang supaya kalau datang game tanggal 2 ada beberapa pemain dari mereka yang bisa main di tim kita," kata Ivan Kolev.

Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]
Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]

"Saya tidak bisa bicara sekarang karena saya belum tahu kualitas mereka. Saya lihat mereka masih khawatir dan takut. Itu menurut saya biasa. Mereka membutuhkan waktu," ungkapnya.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, berharap pemain tim U-20 yang bergabung ke skuat Persija senior harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

"Menurut saya itu akan menjadi berkah bagi mereka (pemain Persija U-20). Jadi pesan saya jangan minder. Justru mereka harus menunjukkan kualitas terbaik. Sebab ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk unjuk kebolehan,” ujar Sudirman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS