Cedera, Messi Tinggalkan Kamp Timnas Argentina dan Balik ke Barcelona

Rully Fauzi
Cedera, Messi Tinggalkan Kamp Timnas Argentina dan Balik ke Barcelona
Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tampil di laga persahabatan kontra Venezuela di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (24/3/2019). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Messi mengalami cedera panggul di laga persahabatan kontra Venezuela.

Suara.com - Lionel Messi dipastikan meninggalkan kamp pelatihan Timnas Argentina dan kembali ke Barcelona untuk menjalani perawatan medis.

Ini setelah megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina itu mengalami cedera panggul saat negaranya kalah 1-3 melawan Venezuela dalam laga uji coba di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Messi, bersama dengan penyerang Inter Milan Lautaro Martínez, adalah salah satu dari pemain yang bersinar untuk Timnas Argentina. Akan tetapi, gol-gol dari Salomon Rondon, Jhon Murillo dan Josef Martinez memberi Venezuela kemenangan meyakinkan di Wanda Metropolitano.

Messi sendiri tampil penuh dalam laga tersebut, dan menjadi satu-satunya penyerang yang tidak digantikan oleh pelatih La Albiceleste --julukan Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Meski demikian, Barcelona lewat laman resmi mereka telah mengonfirmasi bahwa sang megabintang akan kembali ke klub untuk memulihkan diri selama sisa jeda internasional ini.

"Lionel Messi tidak perlu kembali ke kamp timnas meski ia sangat menginginkannya, dan cedera pada Sabtu memastikan dirinya absen dalam laga (ujicoba) Argentina melawan Maroko pada Rabu (depan)," demikian pernyataan kubu Barcelona.

Pemain Juventus, Paulo Dybala kemungkinan langsung mengisi posisi yang ditinggalkan Messi saat Argentina menghadapi Maroko di Tangier pada Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Pertandingan Argentina melawan Maroko akan menjadi salah satu kesempatan La Albiceleste untuk mempersiapkan diri, sebelum turun di Copa America 2019 pada musim panas ini, selain partai melawan Venezuela kemarin tentunya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS