Terdepak dari Timnas Jerman, Thomas Muller Coba Move On

Rully Fauzi
Terdepak dari Timnas Jerman, Thomas Muller Coba Move On
Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller. [Christof STACHE / AFP]

Muller tak dipanggil pelatih Timnas Jerman meski pemain Bayern Munich itu belum menyatakan pensiun dari sepakbola internasional.

Suara.com - Attacker Bayern Munich, Thomas Muller mencoba move on dan menatap masa depan setelah tersisihkan dari skuat Timnas Jerman asuhan pelatih Joachim Low.

Muller dan dua rekannya di Bayern, Jerome Boateng dan Mats Hummels tak masuk dalam proyek masa depan Low di Timnas Jerman.

Ketiganya pun tak dipanggil dalam skuat Die Mannschaft --julukan Timnas Jerman-- untuk laga uji coba dan kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan ini dan pekan lalu. Padahal, baik Muller dan dua rekannya itu belum memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional.

Keputusan sang pelatih mengeluarkan tiga pemain yang pernah mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu pun mengundang kritik dari mana-mana.

Namun demikian, Muller ternyata berbesar hati dan membuang jauh-jauh rasa kecewanya.

"Tentu saja itu muncul sebagai kejutan negatif," buka Muller kepada Sport Bild.

"Tetapi adalah penting menatap ke depan, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam kehidupan secara umum. Saya tak sakit hati, saya mencoba move on," sambung pemain berusia 29 tahun itu.

"Ini serasa pertama kalinya dalam hidup, saya menjalani jeda internasional sebagai penonton lewat televisi. Namun, positifnya kami bertiga kini memiliki lebih banyak waktu untuk istri dan keluarga," tutur pengoleksi 100 caps bersama Jerman dengan koleksi 39 gol itu.

Muller sendiri tidak putus harapan untuk memperkuat Jerman lagi suatu saat nanti.

"Apa yang terjadi dalam satu atau dua tahun atau suatu saat nanti akan tergantung kepada performa individu pemain. Saya masih percaya jika saya masih bisa kembali ke timnas," tukas pemain yang fasih bermain sebagai penyerang, second striker dan winger itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS