Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di Kualifikasi Piala Asia U-23

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di Kualifikasi Piala Asia U-23
Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga matchday 2 Grup K Piala Asia U-23 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (24/3/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

Timnas Indonesia tetap membidik kemenangan meski sudah tidak memastikan lolos

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan terakhirnya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Berikutnya prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Vietnam, Selasa (26/3/2019).

Laga ini sudah tidak berpengaruh untuk kedua tim. Baik timnas Indonesia U-23 dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tidak lolos ke babak putaran final Piala Asia U-23 setelah kalah dari dua lawan sebelumnya yakni Thailand dan juga Vietnam.

Namun, pertandingan ini bisa menjadi hiburan untuk kedua kesebelasan. Paling tidak, Timnas Indonesia U-23 bisa membawa pulang poin daripada tidak sama sekali.

Pada laga ini, kemungkinan besar rotasi akan dilakukan oleh pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat itu ingin memberikan kesempatan bermain para pemainnya untuk menjajal ajang resmi.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (dok. PSSI).
Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (dok. PSSI).

"Ya pasti banyak rotasi di pertandingan ini. Yang jelas kami memastikan pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama, oleh karena itu kami akan mencoba pemain-pemain yang belum bermain," kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, dua penjaga gawang timnas U-23 yaitu Awan Setho dan Satria Tama di pertandingan sudah dimainkan. Besar kemungkinan Indra Sjafri akan menurunkan Muhammad Riyandi di pertandingan kontra Brunei ini.

Sementara itu, di lini belakang kemungkinan di tempati Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, dan Samuel Christianson. Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Rafli Syarahil, dan Kadek Agung bisa jadi pilihan Indra di lini tengah.

Dimas Drajad akan jadi ujung tombak di laga ini. Sebab, Marinus Wanewar dipastikan absen karena terkena kartu merah saat melawan Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam :

Indonesia U-23: Muhammad Riyandi; Fredyan Wahyu, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Samuel Christianson; Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Rafli Syarahil, Kadek Agung; Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Dimas Drajad.

Pelatih: Indra Sjafri

Brunei Darussalam U-23: Abd Mutalip Awg Hj Mohammad; Muhammad Abdul Syakir, Muhammad Salleh, Ak Mohd Alimuddin PG Jamaludin, Muhammad Abdul Syakir, Muhammad Nur Aiman; Muhammad Nazif Safwan, Muhammad Nur Asyraffahmi, Nazirrudin Haji Ismail (tengah); Mohammad Nor Shahbidin Abdullah Samsudin, Muhammad Abdul Mateen

Pelatih: Stephen Ng Heng Seng

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS