Gemilang di Kualifikasi Piala Eropa, Inggris Tembus 4 Besar Peringkat FIFA

Syaiful Rachman
Gemilang di Kualifikasi Piala Eropa, Inggris Tembus 4 Besar Peringkat FIFA
Timnas Inggris berpose jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Republik Ceko yang digelar di Wembley, Sabtu (23/3/2019) [AFP]

Indonesia tetap di posisi 159.

Suara.com - Kemenangan gemilang diraih tim nasional Inggris di dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung bulan lalu. Menghadapi Republik Ceko dan Montenegro, Inggris menang meyakinkan dengan skor 5-0 dan 5-1.

Dua kemenangan tersebut pun mendongkrak peringkat Inggris di daftar FIFA. Dengan mengoleksi 1647 poin, terhitung sejak Selasa (4/4/2019), Inggris kini menempati posisi empat dalam daftar ranking FIFA. Menggeser Kroasia yang turun satu posisi.

Sementara untuk peringkat tiga besar tidak mengalami perubahan. Belgia masih berada di daftar teratas. Diikuti juara Piala Dunia 2018 Prancis di tempat kedua dan Brasil di tempat ketiga.

Juara Piala Dunia 2014, Jerman, juga berhasil beranjak naik. Setelah bulan lalu menempati posisi 16, Jerman kini beranjak ke posisi 13. Sedangkan timnas Belanda asuhan Ronald Koeman, turun dua posisi. Dari posisi 14 ke 16.

Screenshot ranking FIFA (FIFA.com)
Screenshot ranking FIFA (FIFA.com)

Tim dengan kenaikan peringkat yang paling signifikan bulan ini adalah Israel yang naik delapan peringkat ke posisi 84. Sedangkan tim yang posisinya terjun bebas adalah Austria. Turun 11 posisi, Austria kini harus merangkak kembali dari posisi 34.

Sementara itu, posisi Indonesia tidak mengalami perubahan. Timnas Indonesia yang kini ditukangi Simon McMenemy tetap bertahan di posisi 159 dengan 1008 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS