5 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk Atletico Madrid, Messi Ukir Sejarah

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk Atletico Madrid, Messi Ukir Sejarah
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Lionel Messi menyumbangkan satu gol bagi kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid

Suara.com - Barcelona sukses mengamankan tiga poin setelah menang atas Atletico Madrid di pekan ke-31 Liga Spanyol. Berikut fakta - fakta menarik usai Barcelona tundukkan Atletico Madrid 2-0 di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.
Dua gol Barcelona di Camp Nou dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi di akhir babak kedua. Sementara Atletico Madrid sudah harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-28 setelah Diego Costa mendapatkan kartu merah.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengoleksi 73 poin dari 31 pertandingannya. Lionel Messi dan kawan kawan kini unggul 11 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Bagi Messi, satu gol tersebut membuatnya menambah pundi-pundi golnya yang kini mencapai 33 gol di LaLiga dengan tambahan 12 assist dalam 29 penampilan.

Bukan hanya itu, Messi juga mengukir sejarah di La Liga dan melewati rekor sebelumnya yang dipegang Iker Casillas.

Berikut fakta - fakta menarik dari kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid yang dihimpun dari Opta.

1. Lionel Messi telah menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah LaLiga (335), melampaui mantan kiper Real Madrid Iker Casillas (334).

2. Bintang Argentina ini telah mencetak lebih banyak gol ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak daripada pemain lain di LaLiga (enam).

3. Di luar Messi dan Cristiano Ronaldo, Luis Suarez adalah satu-satunya pemain yang mencetak 20 lebih gol dalam empat musim LaLiga berbeda di abad ke-21.

4. Jan Oblak melakukan delapan penyelamatan melawan Barcelona, total tertinggi dalam satu pertandingan musim ini di semua kompetisi.

5. Barcelona adalah satu dari hanya tiga tim yang belum pernah dikalahkan Diego Simeone sebagai pelatih Atletico di LaLiga (15 pertandingan), setelah Mallorca (tiga) dan Racing Santander (satu).

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS