Duh! Zidane Tak Bisa Jamin Masa Depan Bale di Real Madrid Musim Depan

Rully Fauzi
Duh! Zidane Tak Bisa Jamin Masa Depan Bale di Real Madrid Musim Depan
Winger Real Madrid, Gareth Bale. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Rumor Gareth Bale bakal dilego Real Madrid pada musim panas 2019 santer berhembus sejak beberapa minggu terakhir.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sejauh ini rupanya tidak berusaha meredam rumor terkait bakal dijualnya winger Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2019. ZIzou --sapaan akrab Zidane-- tidak membantah kabar tersebut.

Rumor Bale bakal dilego Real Madrid pada musim panas nanti memang sudah santer berhembus sejak beberapa minggu terakhir, meski pemain berusia 29 tahun tersebut sejatinya masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2022 mendatang.

Bale dinilai gagal tampil sesuai ekspektasi di musim 2018/2019 ini dan gagal menutupi lubang menganga yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo, yang hijrah ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Belum lagi Bale juga kerap diganggu cedera.

Bukti teranyar, megabintang Timnas Wales itu menjadi sasaran ejekan dari para penggemar Real Madrid, saat ia tampil kurang maksimal pada laga kontra Eibar di lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 akhir pekan lalu.

Real Madrid sendiri akhirnya hanya bisa menang tipis 2-1 atas tamunya tersebut di Santiago Bernabeu.

Secara total, Bale baru bisa mengemas 14 gol plus lima assist untuk Real Madrid dari 38 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2018/2019 ini.

Well, meski Zidane mengecam aksi para suporter klubnya di Bernabeu pada Sabtu (6/4/2019) malam WIB lalu, entrenador asal Prancis itu juga terlihat tidak sepenuhnya bisa menjamin masa depan Bale di Real Madrid.

Sebagai informasi, Bayern Munich, Manchester United, dan Tottenham Hotspur telah santer dikabarkan berminat meminang Bale pada musim panas nanti.

"Soal masa depan Gareth Bale di Real Madrid, kita akan lihat nanti. Tidak ada yang pasti di sepakbola," tutur Zidane seperti dimuat Football Espana.

"Gareth adalah pemain Real Madrid dan masih pemain Real Madrid. Ia masih memiliki kontrak dua tahun di sini," sambung mantan kapten Timnas Prancis itu.

"Kami tidak senang dengan aksi para suporter di laga kontra Eibar, tetapi mereka datang untuk menyaksikan tim mereka tampil dengan baik. Para suporter tahu bahwa musim ini sudah berakhir (dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2018/2019), bahwa kami (hanya akan) bermain (di sisa jornada Liga Spanyol musim ini) untuk mencoba finis di posisi kedua," tukas Zizou pasrah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS