Harry Kane Cedera, Pochettino Khawatirkan Hal Ini

Reky Kalumata
Harry Kane Cedera, Pochettino Khawatirkan Hal Ini
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) mendapatkan perawatan di pinggir lapangan setelah mendapatkan cedera saat menghadapi Manchester City di Liga Champions. Adrian DENNIS / IKIMAGES / AFP

Harry Kane cedera saat Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City

Suara.com - Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions harus dibayar mahal dengan cedera Harry Kane. Bahkan manajer Spurs, Mauricio Pochettino khawatir Harry Kane bisa absen di sisa musim ini.

Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB, Spurs berhasil mengalahkan Manchester City 1-0. Son Heung-Min menjadi pahlawan kemenangan Tottenham di laga ini berkat golnya di menit ke-78.

Namun, kemenangan Spurs harus dibayar dengan cedera Harry Kane. Striker internasional Inggris ini mengalami cedera pada engkel kirinya setelah mendapatkan terjangan oleh pemain City Fabian Delph di babak kedua.

Pochettino akhirnya menggantikan Harry Kane dengan Lucas Moura pada menit ke-58. Ia masih mendapatkan perawatan di pinggir lapangan dan sempat memakai sepatu pelindung di kaki kirinya saat meninggalkan lapangan.

Gelandang Manchester City Fabian Delph (kiri) mendatangi Harry Kane sebelum striker Tottenham Hotspur meninggalkan lapangan karena cedera. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP
Gelandang Manchester City Fabian Delph (kiri) mendatangi Harry Kane sebelum striker Tottenham Hotspur meninggalkan lapangan karena cedera. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Usai laga, Pochettino pun belum dapat memastikan apakah cedera yang dialami oleh strikernya tersebut sama seperti cedera sebelumnya karena kerusakan ligamen. Namun dia khawatir striker andalannya tersebut bisa absen hingga akhir musim ini.

"Jika Anda melihat aksinya, itu adalah tindakan yang mungkin memutar pergelangan kakinya dan dapat merusak ligamen lagi. Kami perlu memeriksa dalam beberapa hari ke depan," kata Mauricio Pochettino.

"Itu sangat menyakitkan. Kami harap ini bukan masalah besar dan akan berusaha memulihkannya sesegera mungkin, tetapi itu tidak terlihat bagus," lanjut manajer asal Argentina ini.

Namun, manajer Spurs ini tidak membantah ketika ditanya apakah dirinya khawatir Harry Kane bisa melewatkan sisa musim ini. " Ya," jawab Pochettino.

Pochettino tampak marah dengan Delph sehingga menyebabkan cedera Kane. Menurutnya, Delph mungkin beruntung tidak dikeluarkan, namun Pochettino tidak melihat pemain itu sengaja membahayakan pemain lain.

"Saya berbicara pada Delph tentang situasi yang terjadi karena dia sangat marah dan sangat agresif dengan Harry," kata Pochettino."Saya mencoba membuatnya mengerti bahwa itu bukan niat Harry atau dia untuk saling melukai. Itu tindakan yang sulit."

"Saya katakan kepadanya, 'Anda beruntung - periksa VAR, mungkin secara teknis itu kartu merah'. Saya pikir keduanya bertarung untuk mendapatkan bola dan tidak punya niat untuk saling melukai," pungkasnya. (Scoresway)

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS