Kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur, Begini Respon Guardiola

Reky Kalumata
Kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur, Begini Respon Guardiola
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di leg pertama perempat final Liga Champions. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Manchester City akan bermain lebih baik saat menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua

Suara.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola tetap senang dengan permainan skuatnya meski kalah 0-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur. Bagi Guardiola, ini adalah hasil yang lebih baik daripada mereka bermain imbang tanpa gol.

Manchester City harus pulang dengan kekalahan 1-0 saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Gol tunggal Spurs dicetak oleh Son Heung-min di babak kedua.

City sebenarnya berpeluang untuk memimpin lebih dulu di babak pertama setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-13. Namun Sergio Aguero gagal melakukan eksekusi dengan baik segingga mampu digagalkan kiper Spurs Hugo Lloris.

Hasil tersebut membuat Tottenham memiliki posisi lebih baik sebelum bertandang ke markas City pada pekan depan. Namun manajer City, Pep Guardiola mengatakan kekalahan 0-1 terkadang merupakan hasil yang lebih baik daripada hasil 0-0.

"Hasil itu membuat kami berada dalam situasi tersebut di leg kedua, tetapi terkadang 1-0 bisa lebih baik daripada 0-0 karena Anda tahu persis apa yang harus Anda lakukan," kata Guardiola.

"Kalau 0-0, Anda berpikir tentang apakah akan menyerang atau bertahan, tetapi kami tahu kami harus mencetak gol," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut seperti dilansir Sky Sport.

"Kami akan menganalisis hasilnya, tetapi saat ini saya merasa senang dengan bagaimana kami bermain - kami mengendalikan permainan dan mungkin minggu depan itu akan berhasil. "

"Kami mengendalikan permainan, kami bermain cukup baik. Kita akan lihat di pertandingan berikutnya bagaimana kami berubah untuk mencobanya dengan para pemain kami, suporter dan keluarga di rumah," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS