Arsenal Susah Payah Tundukkan 10 Pemain Watford, Ini Komentar Emery

Rully Fauzi
Arsenal Susah Payah Tundukkan 10 Pemain Watford, Ini Komentar Emery
Manajer Arsenal, Unai Emery. [Ben STANSALL / AFP]

Arsenal mengalahkan tuan rumah Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 dini hari tadi.

Suara.com - Arsenal harus bersusah payah mengalahkan tuan rumah Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Unggul jumlah pemain hampir di sepanjang laga, Arsenal hanya bisa menang tipis 1-0.

Manajer Arsenal, Unai Emery pun menyebut pasukannya seperti menyusahkan diri sendiri karena tak kunjung mencetak gol kedua, yang tentunya bisa menghadirkan perasaan aman.

Di Vicarage Road, Selasa (16/5/2019) dini hari WIB tadi, gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 10 pertandingan menjadi penentu kemenangan Arsenal.

Petaka bagi tuan rumah, semenit berselang usai kebobolan, striker andalan sekaligus kapten  Watford, Troy Deeney mendapatkan kartu merah direct. The Hornets --julukan Watford-- pun harus bermain dengan 10 pemain hampir di sepanjang laga.

Emery sendiri menyebut jika kemenangan dan raihan tiga poin kali ini sangat krusial bagi Arsenal. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu tak sepenuhnya puas.

"Kami kompetitif pada hari ini, namun kami seharusnya bisa mengendalikan pertandingan lebih baik," keluh Emery dalam wawancara dengan BBC.

"Kami tak menjadikan itu lebih mudah dengan mencetak gol kedua. Kami tak bisa mengontrol bola di daerah sepertiga akhir permainan. Jadi, kami terlihat seperti menyusahkan diri kami sendiri," sesalnya.

"Saat kedudukan 1-0, mereka (Watford) mempunyai peluang. Kebanyakan mereka menyerang dengan situasi bola mati.Meski demikian, intinya ini adalah tiga poin yang sangat masif, kemenangan yang sangat krusial untuk posisi kami di klasemen," tukas eks manajer Valencia, Sevilla dan PSG tersebut.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, Arsenal kini mengoleksi 66 poin dari 33 pertandingan.

The Gunners kini kembali menghuni peringkat empat klasemen sementara, unggul selisih gol dari Chelsea di peringkat kelima (66 poin dari 34 laga), serta dua poin dari Manchester United di posisi keenam (64 poin dari 33 laga).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS