Sedang Merantau, Gelandang Persija Ini Berharap Bisa Ikut Nyoblos

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sedang Merantau, Gelandang Persija Ini Berharap Bisa Ikut Nyoblos
Pemain Persija Jakarta Sandi Darma Sute (dok. Media Persija).

Sandi Sute terdaftar sebagai warga Palu, Sulawesi Tengah

Suara.com - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute mengaku sangat ingin menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum yang digelar pada besok, (17/4/2019). Namun, masalahnya, saat ini Sandi sedang merantau di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Sandi Sute terdaftar sebagai warga Palu, Sulawesi Tengah. Saat ini, mantan pemain Borneo FC itu tinggal di daerah Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Sandi memilih tinggal di Kampung Makasar agar dekat dengan tempat latihan Persija yang berada di Komplek TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma.

Kondisi tersebut membuat Sandi cukup bingung. Ia takut tidak bisa menggunakan hak suaranya karena tidak tercatat sebagao warga Jakarta.

"Kalau ada kesempatan kenapa kita tidak nyoblos? Tapi, tidak tahu daerah Makasar aturannya bagaimana," kata Sandi Sute.

Terkait siapa yang menjadi pilihannya, Sandi tidak mau membocorkannya. Ia hanya berpesan siapa pun yang terpilih nanti bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

"Kita berbeda pilihan boleh, tapi siapapun presidennya harus tetap satu karena ini untuk lima tahun ke depan. Mudah-mudahan ada perubahan, supaya Indonesia tak kalah dengan negara lain," pungkasnya.

Sementara klub Persija memberikan kesempatan kepada para pemain, pelatih, dan ofisial tim untuk melakukan pencoblosan besok. Ismed Sofyan dan kawan-kawan diberikan jatah libur dua hari untuk memberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS