Dipermalukan Ajax, Allegri Akui Juventus memang Layak Tersingkir

Rully Fauzi
Dipermalukan Ajax, Allegri Akui Juventus memang Layak Tersingkir
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [Marco Bertorello / AFP]

Juventus dikalahkan sang tamu, Ajax Amsterdam 1-2 pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions dini hari tadi.

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui jika timnya memang pantas tersingkir di fase perempatfinal Liga Champions musim ini setelah hasil buruk yang diraih dini hari tadi.

Juventus tersingkir usai dipermalukan tamunya, Ajax Amsterdam 1-2 pada laga leg kedua perempatfinal di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Juventus pun tersingkir usai kalah agregat total 2-3.

Cristiano Ronaldo sempat membawa Juventus unggul pada menit 28 setelah megabintang berusia 34 tahun itu mencetak gol memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Namun sayang, Ajax bisa menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat gol Donny van de Beek usai memaksimalkan sodoran cantik Hakim Ziyech. 

Bintang muda sekaligus kapten Ajax, Matthijs de Ligt akhirnya memastikan kemenangan timnya pada menit 67, menyudahi peluang yang dikreasi Lasse Schone.

Selain mengakui jika Juventus layak tersingkir, Allegri juga memuji permainan Ajax dengan menyebut raksasa Belanda itu layak lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

"Kami telah melakukan dengan bagus di babak pertama, meski agak terlalu berlebihan ketika kami memenangkan kembali penguasaan bola," tutur Allegri seperti dimuat Sky Sport Italia.

"Sepakbola bisa kejam ketika Anda kebobolan gol yang tidak disengaja. Rasa takut muncul, kami sangat buruk di babak kedua dan harusnya memiliki pendekatan yang berbeda," sambung eks pelatih AC Milan tersebut.

"Apa pun itu, Ajax layak dengan hasilnya dan mereka layak lolos ke semifinal. Kami pantas tersingkir," tukas Allegri pasrah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS