Ajax Amsterdam Hancurkan Rekor Brilian Cristiano Ronaldo

Rully Fauzi
Ajax Amsterdam Hancurkan Rekor Brilian Cristiano Ronaldo
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Juventus dipermalukan Ajax Amsterdam 1-2 di Turin pada leg kedua perempatfinal Liga Champions dini hari tadi.

Suara.com - Juventus harus tersingkir di fase perempatfinal Liga Champions musim ini usai dipermalukan tamunya, Ajax Amsterdam 1-2 pada laga leg kedua di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Juventus tersingkir usai kalah agregat total 2-3.

Cristiano Ronaldo sempat membawa Juventus unggul pada menit 28 setelah megabintang berusia 34 tahun itu mencetak gol memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Namun sayang, Ajax bisa menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat gol Donny van de Beek usai memaksimalkan sodoran cantik Hakim Ziyech. 

Bintang muda sekaligus kapten Ajax, Matthijs de Ligt akhirnya memastikan kemenangan timnya pada menit 67, menyudahi peluang yang dikreasi Lasse Schone.

Hasil ini sendiri terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, Juventus dengan Ronaldo-nya merupakan salah satu favorit juara Liga Champions musim ini.

Sementara di sisi lain, Ajax praktis hanya berstatus tim kuda hitam. Bahkan wakil Belanda tersebut sejatinya harus melalui babak kualifikasi dulu sebelum lolos ke fase grup Liga Champions 2018/2019.

Sebuah fakta menarik, menurut data OPTA, Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya gagal melampaui fase perempatfinal Liga Champions bersama klub yang dibelanya, sejak musim 2009/2010 silam.

Diboyong Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 lalu dengan banderol 100 juta euro, Ronaldo pun dipastikan gagal memenuhi ekspektasi tim barunya, yang memang telah lama merindukan gelar juara Liga Champions.

"2018/2019 akan menjadi musim Liga Champions pertama yang tidak menampilkan Cristiano Ronaldo di babak semifinal sejak 2009/2010, ketika ia tersingkir di babak 16 besar bersama Real Madrid," demikian tweet dari @OptaJoe.

Pada musim 2009/2010 yang merupakan musim perdananya bersama Real Madrid setelah pindah dari Manchester United, Ronaldo gagal membawa El Real lolos ke perempatfinal karena disingkirkan Olympique Lyon.

Namun setelah itu, selama delapan musim secara beruntun, yakni dari musim 2010/2011 hingga 2017/2018, Ronaldo selalu tampil di semifinal Liga Champions.

Kapten Timnas Portugal itu bahkan sempat mengantarkan Real Madrid meraih empat trofi kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut, dengan tiga di antaranya terjadi secara beruntun pada musim 2015/2016 hingga 2017/2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS