Pochettino: Para Pemain Tottenham adalah Sekumpulan Ksatria!

Rully Fauzi
Pochettino: Para Pemain Tottenham adalah Sekumpulan Ksatria!
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan) merayakan kelolosan timnya ke semifinal Liga Champions 2018/2019 bersama penyerang Fernando Llorente, usai laga leg kedua perempatfinal kontra Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. [Anthony Devlin / AFP]

Pochettino tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Tottenham lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Suara.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut para pemainnya bertarung dengan gagah berani bak ksatria saat melawan Manchester City, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Tottenham sejatinya takluk 3-4 saat melawat ke Manchester dini hari tadi. Meski demikian, klub London Utara itu tetap berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim ini berkat keunggulan gol tandang, dalam agregat sama kuat 4-4. 

Pochettino sendiri tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Pasalnya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Tottenham berhasil menembus semifinal Liga Champions.

Sebelumnya Tottenham memang pernah lolos ke empat besar. Namun itu sudah sangat lama, yakni pada musim 1961/1962 saat turnamen antarklub paling elite di Eropa itu masih bernama Piala Champions.

"Para pemain saya adalah pahlawan. Mereka adalah para petarung yang bertarung seperti ksatria hari ini. Saya bangga dan bahagia terhadap mereka, juga untuk para fans," ucap Pochettino kepada BT Sport.

"Sungguh luar biasa bagaimana cara kami menuntaskan pertandingan. Saya sangat bahagia, saya sangat bangga," sambung juru taktik berpaspor Argentina tersebut.

"Inilah kenapa kami kami mencintai sepakbola. Hari ini kami telah memperlihatkan karakter yang besar dan kepribadian yang luar biasa, ini sungguh pertandingan yang menakjubkan. Saya sangat bangga, ini akan tercatat dalam sejarah klub," pungkas sang pelatih.

Tottenham sendiri akan menjajal kekuatan Ajax Amsterdam di babak semifinal nanti. Ajax secara luar biasa mampu menyingirkan Juventus di perempatfinal, serta Real Madrid di babak 16 besar lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS