Hasil Liga Inggris: Liverpool Kembali ke Puncak, Arsenal Dipermalukan

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kembali ke Puncak, Arsenal Dipermalukan
Gelandang Liverpool, James Milner (tengah) merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama Roberto Firmino (kiri) dan Jordan Henderson, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB. [GEOFF CADDICK / AFP]

Liverpool mengalahkan tuan rumah Cardiff City 2-0, sementara Arsenal dipermalukan Crystal Palace 2-3 di Emirates Stadium.

Suara.com - Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019, usai meraih kemenangan vital 2-0 atas tuan rumah Cardiff City pada laga pekan ke-35 di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB yang berakhir Senin (22/4/2019) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertahan tanpa gol oleh determinasi Cardiff City, yang notabene merupakan tim papan bawah, di babak pertama.

Namun, The Reds --julukan Liverpool-- akhirnya membuka skor setelah Giorginio Wijnaldum memecah kebuntuan lewat sepakan voli ciamiknya pada menit 57.

Liverpool lantas memastikan raihan tiga poin setelah James Milner mecnetak gol via titik putih pada menit 80, setelah sebelumnya Mohamed Salah dilanggar di kotak terlarang.

Dengan kemenangan krusial ini, Liverpool kembali menyalip Manchester City untuk bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019. 

Liverpool kini mengoleksi 88 poin hasil dari 35 kali bertanding, unggul dua angka dari Man City di posisi kedua. Meski demikian, Man City baru melakoni 34 pertandingan.

Arsenal Dipermalukan Crystal Palace

Di waktu yang sama, Arsenal di luar dugaan dipermalukan tamunya, Crystal Palace dengan skor 2-3 dalam Derby London di Emirates Stadium.

Well, Arsenal jelas menyia-nyiakan kesempatan emas untuk "bernapas" dalam persaingan mereka dengan tiga tim lain untuk finis di posisi empat besar klasemen.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tertahan di posisi empat klasemen dengan raihan 66 poin dari 34 pertandingan. Ya, Arsenal gagal memanfaatkan kekalahan yang dialami tim peringkat ketiga Tottenham Hotspur dan Manchester United (peringkat keenam) di pekan ke-35 ini.

Arsenal masih berjarak satu poin dari Tottenham dan masih unggul dua poin saja atas Man United. Ketiga tim telah memainkan 34 pertandingan.

Sementara itu, Chelsea ada di peringkat kelima, hanya kalah selisih gol saja dari Arsenal. Chelsea sendiri akan memainkan laga ke-35 mereka di Liga Inggris musim ini pada Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, melawan Burnley di Stamford Bridge.

Bermain di Emirates, Minggu (21/4/2019) malam WIB yang berakhir Senin (22/4/2019) dini hari WIB, Arsenal langsung kecolongan gol pada menit 17. Gol Christian Benteke membuat tim tamu unggul 1-0 sampai half-time.

Di babak kedua, empat gol tercipta. Mesut Ozil sempat menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya pada menit 47. Tapi Palace kembali menjauh lewat gol-gol yang dicetak Wilfried Zaha (61') dan James McArthur (69'). 

Arsenal sempat kembali bersemangat usai Pierre Emerick Aubameyang bikin gol pada menit 77. Namun, di sisa waktu pertandingan, Palace tampil solid dan mampu mempertahankan keunggulan mereka sekaligus memastikan raihan poin penuh dari markas Arsenal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS