Bulan Ramadan, Persib Bandung Ubah Jadwal Latihan

Rizki Nurmansyah
Bulan Ramadan, Persib Bandung Ubah Jadwal Latihan
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic usai melatih anak asuhnya di lapangan Sarana Olahraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (29/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Mayoritas pemain Persib memang menjalankan ibadah puasa selama Ramadan.

Suara.com - Memasuki bulan Ramadan tahun ini Persib Bandung akan mengubah jadwal latihan. Biasanya, Supardi Nasir cs menjalani latihan dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Khusus bulan puasa nanti, para penggawa Maung Bandung—julukan Persib—, akan melahap materi latihan pada malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Mayoritas pemain Persib memang menjalankan ibadah puasa selama Ramadan. Untuk itu, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic telah menyiapkan format latihan yang berbeda dengan biasanya.

"Kita akan adaptasi di malam hari kita latihan dan saya mengerti situasi ini," kata Radovic usai menggelar latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (29/4/2019).

Radovic mengatakan dirinya enggan memaksakan latihan pada sore hari sebelum berbuka puasa.

"Ya waktunya (latihan) kita ubah. Satu kali latihan di malam hari. Kita coba di malam hari kalau ada lapangan. Kalau sore hari tidak (bisa), karena harus makan dulu," tegasnya.

Terkait asupan nutrisi anak asuhnya selama Ramadan nanti, Radovic mengatakan dirinya sudah berkonsultasi dengan dokter tim.

Nantinya, para penggawa Persib yang menjalani puasa tidak boleh sembarang mengonsumi makanan.

Hal itu, kata dia, agar penggawa Persib tidak mengalami kendala saat menjalani aktivitas di lapangan sepakbola.

"Ya kita siap untuk itu—terkait asupan nutrisi pemain. Saya sudah berbicara sama dokter," tukas pelatih berkebangsaan Montenegro yang mulai menukangi Persib Bandung pada tahun 2018 lalu, menggantikan Mario Gomez.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS