Persija Pesta Gol, Kolev Angkat Topi buat Para Pemain

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Persija Pesta Gol, Kolev Angkat Topi buat Para Pemain
Pesepak bola Shan United FC Set Phyo Wai (tengah) mencoba melewati pesepak bola Persija Jakarta Steven Paulle (kanan) dan Ismed Sofyan (kiri) pada pertandingan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Persija menang telak 6-1 di laga pamungkas Grup G.

Suara.com - Persija Jakarta menutup perannya di Piala AFC 2019 dengan kemenangan. Menghadapi wakil Myanmar, Shan United, di laga pamungkas Grup G Persija menang telak dengan skor 6-1.

Persija tampil dominan dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Enam gol dari juara Liga 1 2018 itu dikemas oleh Bruno Oliviera de Matos (6', 90', 90+2'), Novri Setiawan (18'), Heri Susanto (47'), dan Rico Simanjuntak (57').

Usai pertandingan Pelatih Persija Ivan Kolev angkat topi untuk para pemainnya yang dinilai tampil bagus sesuai ekspektasi. Menurut pelatih asal Bulgaria, para pemain mampu menunjukan kekompakan dan determinasi tinggi.

"Saya ingin berterimakasih kepada para pemain Persija. Semua pemain kerja sangat serius kita sudah lihat hasil dari pekerjaan ini. Kerja mereka memang bagus untuk itu saya bertermakasih kepada mereka," ujar Ivan Kolev di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kedua dari kiri) di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kedua dari kiri) di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Meski berhasil menang dengan marjin gol yang sangat besar, Ivan Kolev turut mengritisi satu gol Shan United yang lahir dari kesalahan para pemain Persija.

Menurut Ivan Kolev, para pemain seharunya bisa tetap menjaga konsentrasi meski telah lebih dulu menang dengan skor 4-0.

"Kalau hasil sudah 4-0, mungkin di dunia tak ada pemain yang bisa berlanjut main sangat serius. Itu sulit memang. Tapi yang penting secara keseluruhan mereka main bagus," pungkas Kolev.

Laga menghadapi Shan United sendiri merupakan pertandingan terakhir Persija di ajang Piala AFC 2019. Pasalnya, tim kebanggaan Ibu Kota itu sudah dipastikan gagal lolos penyisihan grup setelah hanya mencatatkan 2 kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga.

Persija sendiri kini akan mengalihkan fokus ke Liga 1 2019. Di laga perdana, Macan Kemayoran akan menghadapi lawan tangguh, Barito Putra. Pertandingan tersebut akan digelar Senin (20/5/2019) mendatang di Stadion 17 Mei, Barito, Kalimantan Tengah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS