Pilih Barcelona, De Ligt Tolak Pinangan Liverpool dan Manchester United

Rully Fauzi
Pilih Barcelona, De Ligt Tolak Pinangan Liverpool dan Manchester United
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Transfer Matthijs De Ligt menuju Barcelona tinggal menunggu waktu saja.

Suara.com - Masa depan bek andalan sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt santer dispekulasikan belakangan usai dirinya tampil fenomenal di sepanjang musim 2018/19 ini.

De Ligt memang jadi komoditi panas di bursa transfer musim panas 2019. Ini setelah centre-back berusia 19 tahun itu membawa Ajax meraih double di kancah domestik musim ini, bahkan yang lebih fenomenal lagi membawa timnya menembus semifinal Liga Champions.

De Ligt dikabarkan sangat diminati Barcelona, Liverpool serta Manchester United. Meski demikian, dua klub yang disebut terakhir tampaknya sama-sama harus gigit jari karena sang wonderkid disebut tak berminat melanjutkan karier di Premier League alias Liga Inggris.

Seperti diklaim media ternama Inggris, Sky Sports, de Ligt sudah menetapkan hatinya untuk meninggalkan Ajax dan gabung dengan Barcelona.

Dengan ini, de Ligt pun akan mengikuti jejak sang rekan setim di Ajax, yakni gelandang Frenkie de Jong yang sebelumnya sudah memastikan akan membela panji Barcelona pada musim 2019/20.

Baru berusia 19 tahun, de Ligt memang sudah jadi pilar Ajax di lini belakang. Di musim 2018/19 ini, ia secara fenomenal sudah tampil pada 55 laga Ajax di semua ajang, bahkan menyumbangkan tujuh gol plus empat assist.

De Ligt juga sudah menjadi andalan utama di Timnas Senior Belanda. Ia telah mengoleksi 15 caps bersama De Oranje dengan torehan sebiji gol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS