Andy Cole Sarankan Manchester United Beli Penyerang Baru

Reky Kalumata
Andy Cole Sarankan Manchester United Beli Penyerang Baru
Mantan striker Manchester United Andy Cole saat memberikan aplaus kepada penonton saat memperkuat tim legenda MU di Yangon. Ye Aung THU / AFP

Cole mengatakan bahwa MU membutuhkan striker baru untuk memenangkan trofi

Suara.com - Manchester United telah siap melakukan perombakan besar dalam skuatnya guna menghadapi musim depan. Mantan striker MU Andy Cole pun menyarankan The Red Devils untuk membeli penyerang tengah baru saat jendela transfer pemain musim panas ini.

MU bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakhiri musim Liga Inggris 2018/2019 dengan berada di posisi keenam klasemen. Tentu saja ini hanya mengecewakan karena MU dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Klub berjuluk Setan Merah itu pun belum memenangkan satu pun trofi. Hal itu membuat pihak klub Manchester United diyakini akan melakukan perombakan dan akan melakukan pembelian pemain beberapa pemain besar.

Penyerang MU Romelu Lukaku kencang beberapa pekan terahhir dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Sementara striker Bayern Munich Robert Lewandowski disebut sebut kembali diminati oleh Manchester United.

Duo penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (kiri) dan Marcus Rashford. [Oli SCARFF / AFP]
Duo penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (kiri) dan Marcus Rashford. [Oli SCARFF / AFP]

Cole, yang mencetak 121 gol selama masih merumput bersama Manchester United, mengatakan bahwa mantan timnya kemungkinan besar akan memboyong striker baru menjelang musim 2019-2020.

"Manchester United selalu menjadi klub yang akan membeli penyerang tengah, itulah tradisi klub. Saya tidak bisa melihat perubahan itu, karena mereka sudah menghabiskan banyak uang untuk penyerang - penyerang tengah," kata Cole kepada talkSPORT.

"Apakah mereka akan menambah satu lagi? Kemungkinan besar mereka akan membeli, karena untuk memenangkan kejuaraan, untuk memenangkan apa pun yang Anda butuhkan pencetak gol dan Anda membutuhkan banyak gol yang bisa Anda dapatkan di tim," ujarnya.

"Jadi, tidak akan mengejutkan saya jika mereka membeli penyerang tengah lainnya," pungkas Andy Cole seperti dilansir Sportmole.

Sementara Manchester United dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Juventus hampir satu bulan guna mencoba merekrut Paulo Dybala dari juara Liga Italia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS