De Ligt Galau, Van Gaal Sarankan Gabung Manchester City atau Barcelona

Syaiful Rachman
De Ligt Galau, Van Gaal Sarankan Gabung Manchester City atau Barcelona
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Manchester United kabarnya juga mengincar de Ligt.

Suara.com - Louis van Gaal menyarankan Matthijs de Ligt untuk bergabung dengan Manchester City atau Barcelona, bila ingin meninggalkan Ajax musim panas ini.

De Ligt, yang telah dikaitkan dengan Manchester United, mengatakan bahwa ia masih bingung dengan masa depannya usai tampil mengesankan di Belanda.

Van Gaal juga mengaku setuju dengan saran mantan pelatih Ajax Peter Bosz, yang menyebutkan bahwa De Ligt harus bergabung dengan Manchester City.

Mantan pelatih Manchester United dan timnas Belanda itu juga mengatakan bahwa bek muda tersebut akan cocok bermain di Inggris atau Spanyol.

Kapten Ajax yang baru berusia 19 tahun,  Matthijs de Ligt, merayakan golnya ke gawang Juventus di leg kedua laga perempat final Liga Champions, Rabu dini hari (17/4/2019) waktu Indonesia. [AFP/Marco Bertorello]
Kapten Ajax yang baru berusia 19 tahun, Matthijs de Ligt, merayakan golnya ke gawang Juventus di leg kedua laga perempat final Liga Champions, Rabu dini hari (17/4/2019) waktu Indonesia. [AFP/Marco Bertorello]

"Saya berpikir sama," kata Van Gaal kepada Fox Sports yang dikutip Sky Sports pada Senin (3/6/2019).

"Namun, De Ligt juga bisa pergi ke Barcelona, karena bek tengah mereka juga tidak terlalu bagus."

"Ia bisa bermain di Barcelona, tetapi ia juga bisa bermain untuk Manchester City dan dalam hal ini saya akan memilih Pep Guardiola dibandingkan Lionel Messi."

Van Gaal juga menyampaikan pendapatnya tentang gelandang Frenkie de Jong, yang sudah setuju bergabung dengan Barcelona dari Ajax.

Bek Ajax Matthijs de Ligt (kanan) dan Daley Blind (kiri) merayakan kemenangan atas Real Madrid di Liga Champions. GABRIEL BOUYS / AFP
Bek Ajax Matthijs de Ligt (kanan) dan Daley Blind (kiri) merayakan kemenangan atas Real Madrid di Liga Champions. GABRIEL BOUYS / AFP

"Saya rasa akan sangat sulit baginya di sana. Bukan hanya karena ia mungkin mendapatkan peran yang berbeda, tetapi ia juga harus bersaing dengan pemain-pemain lain dari starting line-up," sambung van Gaal seperti dimuat Fox Sport.

"Ia juga beruntung bahwa Barcelona telah tersingkir di semifinal (Liga Champions), karena dengan begitu status mereka akan berbeda."

"Saya rasa sebagai pemain Anda juga harus memilih klub yang dapat menjamin Anda selalu bisa bermain. Pertanyaannya apakah Barcelona adalah klub yang tepat."

"Saya harap begitu, karena pada usia itu Anda harus bermain setiap pertandingan. Saya sangat positif tentang dia."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS