Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Dua Penggawa Persija

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Dua Penggawa Persija
Penggawa Persija Jakarta Sutan Zico ikut Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 (dok. Media Persija).

Sutan Zico adalah salah satu pemain Persija yang ikut seleksi timnas Indonesia U-19.

Suara.com - Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico mengaku senang dipanggil oleh Pelatih Fakhri Husaini ikut serta dalam pemusatan latihan serta seleksi timnas Indonesia U-19. Zico mengaku akan memberikan yang terbaik di TC tersebut.

Ini merupakan TC tahap kedua timnas Indonesia U-19. TC ini berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 11-18 Juni 2019.

Sebanyak 30 pemain ikut serta dalam TC tersebut. Zico akan bersaing dengan pemain-pemain tersebut agar bisa menembus skuat utama timnas Indonesia U-19.

Zico sendiri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bisa kembali berseragam timnas. Apalagi ia juga memiliki modal menjalani program Garuda Select di Inggris untuk bisa bersaing untuk merebutkan satu tempat di lini depan timnas U-18.

"Saya sangat senang dan bersyukur bisa kepanggil lagi untuk mengikuti pemusatan timnas ini. Harapannya semoga bisa lolos dan masuk skuad timnas U-18," kata Zico dalam keterangan resminya.

Penjaga gawang muda Persija Jakarta Risky Sudirman (dok. Media Persija)
Penjaga gawang muda Persija Jakarta Risky Sudirman (dok. Media Persija)

Senada dengan Zico, pemain Persija lainnya Risky Sudirman juga akan bekerja keras menembus skuat utama. Penjaga gawang muda Macan Kemayoran --julukan Persija-- ini bersyukur bisa dipanggil oleh Fakhri Husaini.

"Semoga saya bisa menampilkan lagi yang terbaik untuk menarik perhatian staf kepelatihan," ujar Risky.

Selain Zico dan Risky, ada satu pemain lain Persija yang juga dipanggil seleksi timnas Indonesia U-19. Dia adalah Braif Fatari.

Sebagaimana diketahui, seleksi ini untuk mencari pemain timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 yang berlangsung pada 5-18 Agustus 2019 di Vietnam. Tidak hanya itu, Pelatih Fakhri Husaini juga tengah mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia 2020 yang berlangsung pada September atau Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS