Centre-back West Ham Masuk Radar Transfer Manchester United

Rully Fauzi
Centre-back West Ham Masuk Radar Transfer Manchester United
Centre-back West Ham United, Issa Diop. [Ian KINGTON / AFP]

Issa Diop merupakan bek tengah teranyar yang dikaitkan dengan Manchester United di musim panas ini.

Suara.com - Manchester United sudah dikaitkan dengan sejumlah nama centre-back alias bek tengah di bursa transfer musim panas 2019. Yang teranyar, kubu The Red Devils dilaporkan berminat pada bek tangguh West Ham United, Issa Diop.

Mendatangkan bek tengah memang dipercaya jadi prioritas utama manajemen Man United di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, nama-nama macam Kalidou Koulibaly (Napoli), Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Kostas Manolas (AS Roma), Harry Maguire (Leicester City), Ruben Dias (Benfica), hingga Milan Skriniar (Inter Milan) sudah disebutkan masuk dalam radar transfer Man United.

Namun demikian, hingga detik ini, belum ada satu pun target yang terjaring. Man United sejauh ini baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas 2019. Ia adalah Daniel James, winger muda yang direkrut dari klub Divisi Champioship, Swansea City.

Kabar teranyar yang diturunkan media ternama Inggris, Sky Sports, Man United pun kini mengalihkan bidikan mereka kepada Diop, yang memang tampil cukup apik mengawal lini belakang West Ham United di Liga Inggris 2018/19.

Diop sendiri sejatinya baru semusim membela panji West Ham, semenjak didatangkan dari klub Liga Prancis Toulouse pada musim panas 2018, dengan harga transfer mencapai 25 juta euro (sekira Rp 402 miliar).

Dengan usianya yang masih muda, yakni 22 tahun, bek bertinggi 194 cm itu memang dinilai sebagai salah satu talenta muda terbaik yang ada di Premier League saat ini.

Seperti diklaim Sky Sports, Man United siap menawarkan paket transfer menggiurkan pada West Ham untuk bisa mengamankan servis Diop.

Disebut jika Man United siap menggelontorkan dana tak kurang dari 45 juta pounds (Rp 812 miliar).

Bahkan, The Red Devils siap memberikan secara cuma-cuma satu bek mereka kepada West Ham untuk memuluskan transfer, yang diyakini adalah salah satu dari Marcos Rojo ataupun Matteo Darmian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS