Dipermak 0-4, Pelatih Ekuador: Uruguay memang Lebih Baik dalam Semua Aspek

Rully Fauzi
Dipermak 0-4, Pelatih Ekuador: Uruguay memang Lebih Baik dalam Semua Aspek
Pelatih Timnas Ekuador, Hernan Dario Gomez. [Luis ACOSTA / AFP]

Ekuador dipermak Uruguay 0-4 dalam laga matchday 1 Grup C Copa America 2019, Senin (17/6/2019) pagi WIB.

Suara.com - Timnas Ekuador mengawali kampanye mereka di Copa America 2019 Brasil dengan hasil buruk. Bertemu Uruguay pada laga matchday 1 Grup C di Estadio Mineirao, Brasil, Senin (17/6/2019) pagi WIB, La Tricolor --julukan Ekuador-- dipermak 0-4.

Keempat gol Uruguay di laga ini dibukukan Nicolas Lodeiro, Edinson Cavani dan Luis Suarez dan gol bunuh diri Arturo Mina.

Ekuador sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit 24 pada partai ini, setelah fullback kanan Jose Quinteros diganjar kartu merah pada menit 24.

Praktis merana setelah bermain 10 vs 11, Ekuador pada akhirnya hanya mencatatkan sebiji shot on goal di sepanjang pertandingan, itu pun terjadi pada menit pertama laga.

Timnya kalah telak, pelatih Ekuador, Hernan Dario Gomez pun mengakui keunggulan kualitas yang dimiliki Uruguay.

"Kami kalah kualitas, itu harus diakui. Bermain dengan 10 orang di banyak periode laga semakin memperburuk situasi," ucap Gomez seperti dimuat TSN

"Mereka (Uruguay) lebih baik dari kami dalam semua aspek. Uruguay adalah tim yang hebat, sangat berpengalaman," sambung pelatih berusia 63 tahun itu.

Untuk matchday 2 Grup C, Ekuador akan menghadapi Cile di Salvador pada Sabtu (22/6/2019) pagi WIB , sementara Uruguay bakal menantang tim undangan, yakni Jepang di Porto Alegre pada Jumat (21/6/2019) pagi WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS