Dihajar Chile Empat Gol, Pelatih Jepang Tetap Puji Semangat Juang Skuatnya

Reky Kalumata
Dihajar Chile Empat Gol, Pelatih Jepang Tetap Puji Semangat Juang Skuatnya
Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu(kanan) memberikan arahan kepada pemainnya Takefusa Kubo (tengah) saat menghadapi Chile di Copa America 2019. Nelson Almeida / AFP

Jepang menelan kekalahan telak 0-4 dari Chile di laga pertama Grup C Copa America

Suara.com - Tim undangan, Jepang langsung menelan kekalahan telak dari Chile di laga pertamanya di Grup C Copa America 2019. Meski kecewa namun pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu tetap memuji semangat juang para pemainnya.

Pada laga yang digelar di Cicero Pompeu de Toledo Stadium, Selasa (18/6/2019) pagi WIB, Jepang menelan kekalahan 0-4 dari Chile. Jepang sempat memberikan perlawan di awal namun sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Di babak kedua, gawang Jepang yang dikawal oleh Keisuke Osako harus kebobolan tiga gol lagi. Gol Chile dalam tersebut dicetak oleh Erick Pulgar, dua gol dari Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez.

Usai laga, pelatih Hajime Moriyasu mengaku sedih dengan kekalahan skuatnya dalam laga pertama di Copa America 2019 . Namun, dia tetap melihat sisi positif dengan semangat juang yang ditunjukkan oleh skuatnya.

Baca Juga: Alexis: Chile Layak Diperhitungkan sebagai Calon Juara Copa America 2019

"Itu adalah kekalahan yang menyedihkan, kami harus mengakui perbedaan penting dalam sepakbola yang kami wakili." ungkap pelatih Hajime Moriyasu yang dilansir situs resmi copaamerica.

"Tapi saya pikir yang penting adalah bahwa kami tidak panik menghadapi juara bertahan saat ini, kami memiliki beberapa opsi dan peluang untuk mencetak gol," lanjutnya.

"Jelas semua pemain di Chile sangat tinggi, dalam kemampuan mereka untuk membuat keputusan, kemampuan mereka dengan bola, tim secara keseluruhan, dalam serangan dan pertahanan, memiliki kualitas yang sangat tinggi", tambahnya .

Ini adalah pertisipasi kedua kalinya Jepang di turnamen ini setelah sebelum di Paraguay-1999. Laga Jepang berikutnya adalah menghadapi Uruguay di Porto Alegre pada Jumat (21/6/2019) WiB.

Baca Juga: Copa America 2019: Chile Taklukkan Jepang 4-0, Eduardo Vargas Cetak Dua Gol

Komentar