Philippe Coutinho Resmi Berseragam PSG Usai Copa America 2019?

Galih Priatmojo
Philippe Coutinho Resmi Berseragam PSG Usai Copa America 2019?
Para pemain Brasil merayakan gol Philippe Coutinho (tengah) ke gawang Honduras dalam laga uji coba. Jeferson Guareze / AFP

Coutinho disebut tinggal selangkah lagi menuju Paris Saint Germain.

Suara.com - Kemanakah Philippe Coutinho musim nanti akan berlabuh sepertinya sedikit demi sedikit mulai terkuak. Pemain yang sukses mencetak brace saat Brasil menundukkan Bolivia 3-0 itu dikabarkan akan menyebrang ke Paris Saint Germain.

Dilaporkan AS, status Coutinho akan makin jelas setelah gelaran Copa America 2019 bubaran.

Coutinho diketahui jamak masuk dalam list Ernesto Valverde yang bakal dilego di musim ini. Eks penggawa Liverpool itu terpaksa dilepas lantaran dianggap kurang memberi kontribusi kepada tim selama kurang lebih satu setengah tahun terakhir.

Sejumlah klub besar pun berlomba mengincar tanda tangannya. Beberapa yang menyatakan serius di antaranya Manchester United, Chelsea serta Paris Saint Germain.

Pemain Barcelona Philippe Coutinho berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur dalam pertandingan fase grup Liga Champions [AFP]
Pemain Barcelona Philippe Coutinho berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur dalam pertandingan fase grup Liga Champions [AFP]

Dari ketiga klub tersebut, PSG disebut tim yang berpotensi dapatkan tanda tangan Coutinho. Pasalnya, ia sudah jelas-jelas menolak bergabung dengan klub Inggris sebagai bentuk menghormati Liverpool yang notabene klubnya terdahulu.

Selain itu Direktur teknik PSG yang baru Leonardo, bahkan sudah melakukan komunikasi serius dengan manajemen Barcelona untuk memuluskan niat memboyong penyerang Brasil tersebut.

Disebutkan bahwa Coutinho bakal terbang ke markas Les Parisien usai gelaran Copa America 2019 untuk menjalani serangkaian tes medis sebelum akhirnya resmi diperkenalkan sebagai bagian dari PSG.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS