Jadwal Copa America 2019 Grup A, Minggu 23 Juni

Rully Fauzi
Jadwal Copa America 2019 Grup A, Minggu 23 Juni
Logo Copa America 2019. [Carl DE SOUZA / AFP]

Brasil akan menantang Peru di matchday pamungkas Grup A Copa America 2019.

Suara.com - Gelaran Copa America 2019 memasuki matchday 3 di babak fase grup. Dua laga Grup A pun akan dihelat secara bersamaan pada Minggu (22/6/2019) dini hari WIB.

Timnas Brasil sebagai tim tuan rumah turnamen akan melakoni laga menentukan kontra Peru di Arena Corinthians, Sao Paulo, dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Bagi Brasil ataupun Peru, kemenangan akan menjamin mereka melenggang ke fase gugur alias perempatfinal Copa America 2019.

Saat ini Brasil ada di puncak klasemen Grup A dengan poin empat dari dua laga. Peru menyusul kemudian di peringakat kedua, hanya kalah selisih gol dari Brasil.

Bagi Brasil, hasil imbang memang akan menggaransi mereka finis di atas Peru pada klasemen akhir. Meski demikian, Philippe Coutinho dan kawan-kawan belum pasti juara Grup A.

Ya, jika Venezuela (saat ini berada di posisi ketiga dengan dua poin) menang besar dengan selisih empat gol atas Bolivia (saat ini di peringkat keempat dan sudah pasti tersingkir) pada laga Grup A lainnya dini hari nanti, maka Venezuela yang akan jadi kampiun Grup A.

Sementara itu bagi Peru, dengan skenario Venezuela menang, hasil seri lawan Brasil akan membuat mereka finis di peringkat ketiga klasemen Grup A.

Jika begitu, Peru praktis tinggal berharap melaju ke perempat final sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik di fase grup ini. Ya, nilai Peru mesti diadu dulu dengan peringkat ketiga di klasemen akhir Grup B dan C.

Jadwal Copa America 2019 matchday 3, Minggu (22/6/2019) dini hari WIB:

Grup A

02.00 WIB - Bolivia vs Venezuela - Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizone

02.00 WIB - Peru vs Brasil - Arena Corinthians, Sao Paulo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS