Ngebet Pulang ke Barcelona, Neymar Bersedia Potong Gaji

Syaiful Rachman
Ngebet Pulang ke Barcelona, Neymar Bersedia Potong Gaji
Neymar meninggalkan gedung pengadilan di Sao Paulo, Brasil, 13 Juni 2019 [AFP]

PSG kabarnya belum mau melepas pemain bintangnya itu.

Suara.com - Neymar siap untuk memangkas gajinya sebesar 12 juta euro (sekitar Rp193 miliar) untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai bagian dari kesepakatan verbal antara pemain Brazil tersebut dengan Barcelona.

PSG belum setuju menjual penyerang andalan mereka itu, yang mereka boyong dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro dari Barca dua tahun lalu.

Namun, Neymar sangat ingin kembali ke Spanyol dan Barcelona siap untuk memulangkannya. Surat kabar olahraga Spanyol Diario Sport mengklaim bahwa kedua pihak sudah menyepakati kontrak lima tahun.

Surat kabar itu mengatakan bahwa Neymar rela mengurangi gajinya dari 36 juta euro per musim (sekitar Rp579 miliar) di PSG menjadi 24 juta euro (sekitar Rp385 miliar) yang sama seperti ia terima di Barca pada 2017.

Ia juga akan menarik kasus tuntutan 26 juta euro (sekitar Rp418 miliar) terhadap klub Katalunya itu. Sebagaimana diketahui, Neymar mengklaim bahwa Barcelona harus membayar tuntutan itu sebelum pergi ke PSG sebagai bonus loyalitas.

Surat kabar olahraga Barcelona Mundo Deportivo melaporkan bahwa Neymar juga harus meminta maaf kepada penggemar klub karena caranya pergi dari Barcelona yang kurang pantas.

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan empat tahun di Camp Nou. Bersama Barcelona, Neymar memenangkan Liga Champions pada 2015 serta dua gelar La Liga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS