facebook

Dapat Lampu Hijau Pergi dari PSG, Neymar Fix ke Barcelona?

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Dapat Lampu Hijau Pergi dari PSG, Neymar Fix ke Barcelona?
Pemain Brasil Neymar menjebol gawang Uruguay dalam laga uji coba yang berlangsung di London, 16 November 2018 [AFP]

Leonardo tak yakin bakal memudahkan transfer antara PSG dan Barcelona terkait isu kepindahan Neymar.

Suara.com - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar mendapat lampu hijau untuk meninggalkan klub di musim ini. Hal itu disampaikan Direktur Olahraga PSG, Leonardo de Araujo baru-baru ini.

Geliat eks pemain Santos untuk meninggalkan Paris, sudah terlihat cukup lama. Ketidaknyamanan bersama raksasa Prancis setelah kalah dari Rennes pada Coupe de France 2019 diduga menjadi alasan Neymar ingin segera hengkang. Bahkan, dia dilaporkan telah berkomunikasi dengan Lionel Messi untuk kembali ke Camp Nou.

Kendati demikian, pemain 27 tahun ini belum memberi pernyataan pasti apakah bakal hengkang di musim ini atau tidak. Namun, Direktur Olahraga PSG, Leonardo de Araujo mengakui bersedia membiarkan dia pergi.

"Neymar diizinkan meninggalkan klub, namun dengan tawaran yang dapat meyakinkan kami. Ada tidaknya klub yang ingin merekrutnya saat ini kami tidak yakin," kata Leonardo dilansir Le Parisien, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga: Tolak Nomor 8, Frenkie de Jong Ingin Pakai Nomor Ini di Barcelona

"Saya paham negosiasi ini (melepas Neymar) akan memakan waktu lama. Kami tak melihat Barcelona dalam posisi ingin membeli pemain. PSG hanya mempercayai pemain yang ingin tinggal dan membangun sesuatu yang besar di klub," ungkap dia.

Bintang Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar merayakan golnya dari titik penalti ke gawang Monaco di "Louis II Stadium". YANN COATSALIOU / AFP
Bintang Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar merayakan golnya dari titik penalti ke gawang Monaco di "Louis II Stadium". YANN COATSALIOU / AFP

Leonardo menambahkan, Neymar masih memilki tiga musim untuk bermain di Parc des Princes.

Di sisi lain, tawaran dari klub-klub besar yang ingin menggaetnya belum pernah dia terima hingga hari ini.

"Satu hal paling pasti bahwa Neymar masih memiliki kontrak tiga tahun. Kami belum mendapat penawaran. Tidak ada rencana dengan atau tanpa Neymar. Kamu juga tak memilki tawaran serius untuk dia," tukasnya.

Beberapa media Prancis menyebut jika Neymar masih berada di Brasil usai merayakan kemenangan Tim SAmba sebagai juara Copa America 2019.

Baca Juga: Barcelona Sodorkan Tawaran Ini, PSG Disebut Takkan Bisa Tolak Lepas Neymar

Rencananya dia bakal menunggu hingga 15 Juli 2019 untuk kembali ke Prancis seraya menunggu tawaran Barcelona untuk merekrut kembali dirinya.

Komentar