Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23
Asisten pelatih Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) dan Evan Dimas Darmono (tengah) dalam jumpa pers usai laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Kurniawan masuk untuk menggantikan Yunan Helmi yang mengundurkan diri

Suara.com - Terjawab sudah siapa yang akan mendampingi Indra Sjafri membesut timnas Indonesia U-23. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, dia adalah Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan masuk sebagai asisten pelatih timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan Yunan Helmi yang mengundurkan diri. Sebagaimana diketahui, Yunan kini merupakan pelatih kepala Barito Putera.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan, Kurniawan merupakan sosok pelatih muda yang memiliki visi sepak bola yang luas. Kemampuannya sebagai pemain, diharapkan bisa membantu Indra Sjafri.

Kurniawan Dwi Yulianto (kanan) [laman resmi PSSI]
Kurniawan Dwi Yulianto (kanan) [laman resmi PSSI]

"Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih," kata Tisha dalam rilis yang diterima suara.com.

Dipilihnya Kurniawan merupakan permintaan langsung dari Indra Sjafri. Eks pelatih timbas Indonesia U-19 itu mengatakan, Kurniawan memenuhi kriteria yang dia cari.

"Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama," ujar Indra.

Secara regulasi Kurniawan telah memenuhi syarat sebagai asisten pelatih tim nasional. Indra juga membutuhkan staf pelatih yang memahami barisan depan tim dan Kurniawan dianggap cocok.

Sebagai informasi tambahan, Kurniawan sudah mengantongi lisensi A kepelatihan. Ia bahkan sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia.

Sebelumnya, Kurniawan juga pernah mendapat pengalaman sebagai asisten pelatih Bima Sakti di timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF pada tahun 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS