Danny Mills Bingung Arsenal Belum Rekrut Mantan Pemain Chelsea Ini

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Danny Mills Bingung Arsenal Belum Rekrut Mantan Pemain Chelsea Ini
Mantan Bek tengah Timnas Inggris, Danny Mills saat masih berseragam Manchester City 2005 silam. (ODD ANDERSEN / AFP)

Usia 30 tahun bukan menjadi kendala pemain sepak bola untuk tetap bersinar.

Suara.com - Mantan bek Timnas Inggris, Danny Mills mengaku bingung dengan Arsenal yang saat ini belum mendatangkan pemain baru di lini pertahanan. Eks pemain Chelsea, Gary Cahill yang memiliki potensi di lini belakang Meriam London disarankan untuk segera didatangkan di musim 2019/2020 ke Emirates.

Lini pertahanan Arsenal dinilai cukup buruk pada musim lalu. Buktinya selama gelaran Liga Primer Inggris, Meriam London kebobolan hingga 51 gol.

Bukan hanya Arsenal yang buruk dalam menahan serangan. Masih ada Manchester United yang mengoleksi lebih banyak kebobolan, yakni 54 gol.

Tentu saja evaluasi yang patut dibenahi pelatih Unai Emery adalah, memperkokoh pertahanan dengan menghadirkan pemain bek baru. Namun, hingga hari ini Meriam London tak kunjung memperbarui pemain belakang yang dinilai harus segera diganti.

Gerak lambat Meriam London menyulut mantan bek Manchester City, Danny Mills membuka suara. Dia menyarankan untuk segera merekrut gary Cahill yang berstatus bebas transfer. Mengingat uang belanja Emery yang dinilai sedikit, dia harus segera mendatangkan Cahill sesegera mungkin.

"Dia (Cahill) memang tak sebaik John Terry, namun dia tak jauh dari kemampuan Terry di lini pertahanan. Dia memiliki pengalaman, bagaimana pemain lain dapat belajar darinya di dalam dan luar lapangan," kata Mills dikutip dari Talksport, Rabu (17/7/2019).

Aksi bek Inggris Gary Cahill menyapu bola di mulut gawang. (Alex Romanov/Anadolu)
Aksi bek Inggris Gary Cahill menyapu bola di mulut gawang. (Alex Romanov/Anadolu)

"Dia memiliki nilai lebih untuk tim, maka tak perlu repot untuk merekrutnya di musim ini. Mengapa klub seperti Arsenal, bahkan Manchester United belum mendatangkannya?," tanya eks pemain Leeds United ini.

"Saya mengerti jika orang-orang berpikir tak ingin merekrut pemain lebih dari usia 30 tahun. Namun hal itu tak berlaku lagi. Lihat Zlatan (Ibrahimovic), usia 36 tahun di MU dapat menunjukkan performa yang luar biasa," jelasnya.

Ini bukan hanya kemampuan bermain. Namun atribut lain yang dimiliki pemain dapat menjadi nilai lebih baik untuk menularkan pengalaman yang dia miliki ke dalam klub," pungkas Mills.

Terpisah, skuat asuhan Unai Emery memang dalam performa yang kurang baik selepas ditinggal pelatih legendanya, Arsene Wenger.

Kendati demikian, Lacazette dan kawan-kawan masih bisa membuat publik terkesima. Arsenal sukses lolos ke partai final Liga Eropa musim lalu dan berada di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris 2018/2019.

Hal itu diprediksi bisa menjadi modal tampil lebih baik dengan strategi yang diperbarui termasuk membenahi lini pertahanan mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS