Gantikan Peran Bojan Malisic, Indra Mustafa Siap Kawal Pertahanan Persib

Syaiful Rachman
Gantikan Peran Bojan Malisic, Indra Mustafa Siap Kawal Pertahanan Persib
Centra-back Persib, Indra Mustafa setelah menjalani latihan fisik di Universe Fitness, Jalan Menado, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019). [Suara.com / Aminuddin]

Indra Mustafa akan berduet dengan Saepulloh Maulana di barisan belakang Persib.

Suara.com - Bek muda Persib Bandung Indra Mustafa mengaku tak masalah dipasangkan dengan Saepulloh Maulana saat Persib bertandang ke stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, markas PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).

"Ya nyaman (duet dengan Saepulloh) sama siapapun nyaman-nyaman aja tergantung kitanya sih beradaptasinya gimana, karena kita kan jalani latihan juga," kata Indra usai latihan rutin di lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (19/7/2019).

Indra dan Saepulloh bakal diturunkan pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam pertandingan kontra PSIS nanti. Keduanya akan menggantikan posisi Bojan Malisic dan Achmad Jufrianto yang tidak bisa tampil menyusul hukuman akumulasi kartu.

Pemain berusia 20 tahun itu, harus mampu membuktikan kemampuannya untuk mengamankan lini belakang Persib dari penyerang PSIS. Indra mengaku sudah mendapat arahan dari Robert terkait kelemahan dan kelebihan PSIS.

"Kalau saya memang selalu setiap pertandingan entah lawan siapapun, sebelumnya pelatih selalu memberikan informasi entah kayak bertahannya PSIS terus juga permainannya," bebernya.

Menurutnya, Laskar Mahesa Jenar sangat agresif saat membombardir lini pertahanan lawan. Hal itu, menjadi perhatian utama Indra.

"Mungkin yang dilihat sama kita sendiri dari beberapa pertandingan PSIS mainnya agresif sih, agak menekan di depan juga, bola kemanapun selalu PSIS kejar, mungkin antisipasinya gitu. Ya nanti harus lebih kerja keras lah," tukasnya.

"Intinya kompak sih, satu sama lain kompak. Pelatih selalu ngajarin, setiap latihan kemarin sebelum persiapan melawan PSIS intinya kompak, itu aja sih," Indra menambahkan.

Disinggung ihwal permainan Hari Nur Yulianto yang cukup bagus dalam laga sebelumnya, Indra mengaku tak ingin berpatokan pada satu pemain saja, karena yang dihadapi Persib bukan seorang pemain melainkan sebuah tim.

"Kita gak bisa berpatokan terlalu ke Hari Nur juga, semua pemain kita waspadai juga. Terutama strikernya juga Silvio Escobar yang kemarin dia bisa cetak gol juga, luar biasa lah (PSIS) kemarin waktu lawan PSS kan dia bisa balikan keadaan," tutupnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS