Liverpool Disarankan Boyong Gareth Bale ke Anfield

Syaiful Rachman
Liverpool Disarankan Boyong Gareth Bale ke Anfield
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale merayakan golnya ke gawang Espanyol pada laga jornada ke-21 Liga Spanyol 2018/2019 di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Gaya bermain Bale dinilai tak cocok dengan Tottenham Hotspur, yang berniat untuk memboyong Bale dari Santiago Bernabeu.

Suara.com - Mantan pemain Liverpool Paul Ince menyarankan klub yang dibelanya pada tahun 1997 hingga 1999 itu untuk memboyong Gareth Bale dari Real Madrid. Menurut Ince, Tottenham Hotspur yang berniat untuk memulangkan Bale, bukan tim yang tepat bagi pemain berpaspor Wales itu.

Ince mengatakan dalam wawancara dengan radio BBC, Tottenham Hotspur sangat ingin membawa pulang Bale, pemain yang dilepas mereka ke Real Madrid pada tahun 2013 silam.

Bale, yang kini berusia 30 tahun, boleh dibilang terabaikan di Real Madrid pada musim panas ini. Bahkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan ingin winger asal Wales tersebut segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Di Madrid, Bale termasuk salah satu pemain yang menerima gaji besar. Yaitu sekitar 600.000 poundsterling atau lebih dari Rp 10 miliar per pekan.

"Saya pribadi berpendapat, jika memang Liverpool berharap kepada dia, maka seharusnya ia menuju Liverpool," kata Ince sebagaimana dikutip dari laman tbrfootball.

"Jika saya menoleh kepada kebutuhan tim secara keseluruhan, Liverpool selayaknya merekrut dia. Hanya saja diperlukan cukup banyak dana untuk memboyong dia. Saya berpandangan bahwa Bale tidak cocok jika kembali ke Tottenham," kata Ince.

Selama berseragam Real Madrid, Bale tercatat 231 kali tampil diberbagai ajang dengan koleksi 102 gol. Sejumlah gelar turut dipersembahkan Bale kepada Madrid, diantaranya satu gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS