Ada Peran Eks Liverpool di Balik Keputusan Nicolas Pepe Gabung Arsenal

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Ada Peran Eks Liverpool di Balik Keputusan Nicolas Pepe Gabung Arsenal
Pemain anyar Arsenal, Nicolas Pepe. (Twitter/@arsenal).

Nicolas Pepe resmi menjadi pemain anyar Arsenal.

Suara.com - Nicolas Pepe buka suara mengenai alasannya bergabung Arsenal daripada membela klub Eropa lainnya. Salah satunya ternyata karena saran dari eks pemain Arsenal dan Liverpool, Kolo Toure.

Pepe adalah salah satu pemain yang paling diburu di bursa transfer musim panas 2019. Tercatat, klub-klub seperti Napoli, Liverpool, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain (PSG), berminat menggunakan jasanya.

Namun, pemain 24 tahun itu justru memilih berseragam Arsenal dari Lille dengan biaya transfer 72 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun). Itu menjadi rekor pembelian termahal The Gunners dalam sejarah tim.

Keputusan Pepe pun menuai rasa penasaran publik, mengingat Arsenal adalah tim yang sudah lama tidak berprestasi. Namun, karena mendapatkan saran dari Kolo Toure yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Pantai Gading, ia akhirnya memilih ke London Utara.

"Kolo Toure bersama skuat kami (Pantai Gading) sebagai asisten pelatih (di Piala Afrika). Dia banyak berbicara kepada saya tentang level yang sangat tinggi. Bagaimana dia sampai ke Arsenal dan kemudian harus bekerja keras demi meraih hasil terbaik," kata Pepe di laman resmi Arsenal.

"Toure, Eboue, dan Gervinho adalah pemain besar dari Pantai Gading. Kami banyak berbicara tentang Gervinho. Ia sempat bermain untuk Lille dan pindah ke Arsenal. Saya melewati jalan yang sama. Mereka jelas merupakan contoh bagi kami pemain muda Pantai Gading dan saya berharap kami akan terus mengikuti para panutan ini," tuturnya menambahkan.

Keputusan Pepe bergabung Arsenal membuat dirinya menjadi pemain asal Pantai Gading keempat yang pernah berseragam Arsenal. Sebelumnya telah ada tiga lainnya, yakni Kolo Toure, Emanuele Eboue, serta Gervinho.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS