Madrid Siap Gelontorkan Rp 1,9 Triliun, Pique: Keputusan Ada Pada Neymar

Syaiful Rachman
Madrid Siap Gelontorkan Rp 1,9 Triliun, Pique: Keputusan Ada Pada Neymar
Pemain PSG Neymar bersiap menghadapi Nice di Parc des Princes, 4 Mei 2019 [AFP]

Madrid juga siap memberikan Luka Modric kepada PSG secara cuma-cuma.

Suara.com - Bek Barcelona Gerard Pique yakin bahwa Neymar akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk kembali bergabung bersama dengan klub papan atas Liga Spanyol tersebut. Hal itu diungkap Pique menyusul gencarnya upaya Real Madrid untuk memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu.

Diberitakan sebelumnya, rival abadi Barcelona itu menyodorkan tawaran yang begitu menggoda kepada PSG untuk mendapatkan Neymar. Dilansir Sky Sports, Madrid kabarnya menyodorkan 110 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun ditambah Luka Modric untuk Neymar.

Hanya saja, menurut Pique, keputusan akhir berada di tangan Neymar sendiri. Sebagaimana diketahui, pemain berpaspor Brasil itu meninggalkan Camp Nou demi PSG pada musim panas 2017 dengan transfer sebesar 222 juta euro.

Seiring perjalanan waktu, Neymar ternyata tidak betah. PSG yang sebelumnya berusaha mempertahankan pemain bintangnya itu, kini mulai jengah dan terdorong menjual Neymar.

"Semuanya terpulang kepada keputusan dia (Neymar)," kata Pique sebagaimana dikutip dari Twitter resmi Barcelona.

"Kami tentu saja berbicara mengenai dia meski mereka sebatas pembicaraan pribadi. Ia pemain fantastis baik di dalam maupun di luar lapangan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan."

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan) melempari kantong kepada Kylian Mbappe saat merayakan juara Liga Prancis di Parc des Princes Stadium. FRANCK FIFE / AFP
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan) melempari kantong kepada Kylian Mbappe saat merayakan juara Liga Prancis di Parc des Princes Stadium. FRANCK FIFE / AFP

Soal peluang Barcelona mempertahankan gelar La Liga di musim 2019/20, Pique cukup optimistis. Begitu pula dengan kompetisi Eropa Liga Champions, di mana Barcelona musim lalu secara mengejutkan disingkirkan Liverpool di babak semifinal.

"Saya sepakat bahwa gelar liga demikian penting," ungkap Pique.

"Raihan prestasi yang gemilang, karena mampu menghantar klub ini meraih gelar Liga Spanyol, untuk itulah kami siap fokus kepada Liga Champions dan boleh jadi tidak terlalu berminat dengan Copa. Ini layaknya rolet Rusia."

"Bersama dengan klub ini, kami siap mengukir prestasi. Kami siap tampil lebih kuat dan lebih tangguh di ajang liga domestik," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS