Persija Terpuruk di Zona Merah, Pelatih Bhayangkara FC Tetap Waspada

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Terpuruk di Zona Merah, Pelatih Bhayangkara FC Tetap Waspada
Pelatih Bhayangkara FC pada jumpa pers usai pertandingan kontra PSM Makassar (dok. Bhayangkara FC).

Tiga poin menjadi target Bhayangkara FC saat dijamu Persija di pekan ke-13 Liga 1 2019.

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera tidak pernah menganggap remeh Persija Jakarta yang saat ini sedang terpuruk. Persija saat ini memang masih terpuruk di zona degradasi, namun menurut Alfredo hal itu dikarenakan Persija masih belum melakoni banyak pertandingan.

Berbeda dari tim lainnya, Macan Kemayoran --julukan Persija-- baru melakoni delapan pertandingan di Liga 1 2019. Sementara tim lainnya sebagian besar sudah bermain sebanyak 12 kali.

Hal ini dikarenakan, Pasukan Ibu Kota berlaga di Piala Indonesia. Hal yang sama juga dirasakan oleh PSM Makassar yang baru sedikit melakoni pertandingan di liga.

"Persija tim juara bertahan, kemarin sampai ke final piala indonesia. Itu artinya mereka masih bagus. Jadi kami wajib waspada, mereka punya pemain yang bagus. Kami tidak bisa meremehkan Persija meski ada di bawah," kata Angel Alfredo Vera dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (9/8/2019).

Kedua tim akan saling berhadapan di pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). Meski cukup yakin, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- punya rekor tidak bagus saat melawan Persija.

Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, Indra Kahfi dan kawan-kawan belum pernah meraih kemenangan. Namun, Alfredo tidak melihat hal itu menentukan di laga besok.

"Itu cuma cerita, besok akan jadi pertandingan berbeda karena pemain beda, suasana semua akan beda nanti. Jadi tidak ada hubungan pertandingan ini dengan pertandingan yang lalu," ungkapnya.

"Semua pertandingan beda ya, mungkin yang lawan Arema sama Madura United hasilnya hampir sama. Kami juga tidak bisa bilang tidak beruntung karena banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan," pungkasnya.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 16 poin. Sementara Persija, masih tertahan di zona degradasi dengan tujuh poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS