Gagal Kalahkan Persija, Alfredo: Bhayangkara FC Kurang Beruntung

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Gagal Kalahkan Persija, Alfredo: Bhayangkara FC Kurang Beruntung
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Sales (kanan) dan Arif Setiawan (kiri) pada lanjutan liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2019). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/ama.

Dalam laga itu Bhayangkara FC harus puas membawa pulang satu poin di pekan 13 Liga 1 2019.

Suara.com - Bhayangkara FC berhasil menahan imbang Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). Dalam laga itu, kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Persija unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic di menit 28. Namun, Bhayangkara membalas di menit 41 lewat tendangan Anderson Salles.

Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera menyebut anak asuhannya bermain sangat baik. Banyak peluang yang didapat untuk bisa mengalahkan Macan Kemayoran --julukan Persija-- di pertandingan tersebut.

Namun, peluang tersebut banyak yang terbuang percuma. Alfdedo Vera pun menganggap timnya belum beruntung.

"Mungkin Persija mendapat kesempatan untuk mecetak gol lebih dulu, tapi kami bisa mengejar dan bikin peluang untuk bisa cetak banyak gol. Tapi ya seperti pertandingan kemarin, sebenarnya banyak peluang untuk bikin gol," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Secara permainan kami lebih bagus, pemain kerja keras, dan permainan yang kami inginkan berjalan," jelasnya.

Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera (kiri) dan pemain Adam Alis (kanan) dalam jumpa pers usai menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera (kiri) dan pemain Adam Alis (kanan) dalam jumpa pers usai menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Lebih lanjut, juru taktik asal Argentina tersebut mengemukakan bahwa tidak mudah mengalahkan Persija di kandang. Fokus dan konsentrasi tim patut dijaga agar permainan yang diinginkan tetap terjaga.

"Pertandingan tidak gampang ya kalau kita bicara Persija tuan rumah ya mungkin 50:50 di sini. Ya kami harus lebih fokus, bikin peluang dan kontrol pertandingan cukup lama, tapi bola tidak mau masuk juga," jelasnya.

Sementara itu, Pemain Bhayangkara FC Adam Alis menjelaskan pertandingan melawan Persija cukup berat. Senada dengan sang pelatih, eks pemain Arema FC itu menyebut timnya hanya kurang beruntung.

"Saya kira di pertandingan tadi tuh cukup bagus antara kedua tim saling menyerang, dan seperti coach Vera bilang, kita seperti laga kemarin mungkin kurang beruntung di penyelesaian akhir," ujar Adam Alis.

"Mudah-mudahan ke depannya kita lebih bagus lagi di penyelesaian akhir, dan kita harus fokus. Alhamdulillah juga kita bisa dapat poin di sini, ya bersyukur aja," tambahnya.

Dengan tambahan satu poin, Persija yang baru mengantongi delapan poin belum mampu beranjak dari posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2019. Begitu pula dengan Bhayangkara FC yang tetap tertahan di posisi delapan dengan 17 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS