Pemain Down Ditinggal Pelatih, Ini Tugas Pertama Caretaker Persebaya

Syaiful Rachman
Pemain Down Ditinggal Pelatih, Ini Tugas Pertama Caretaker Persebaya
Asisten pelatih Bejo Sugiantoro memimpin sesi latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. (Dok: Persebaya)

Di pertandingan berikutnya Persebaya akan menghadapi Arema FC.

Suara.com - Ditunjuk sebagai caretaker, Bejo Sugiantoro memimpin latihan pertamanya sebagai pelatih di Lapangan Polda Jatim, Senin (12/8/2019). Sebagaimana diketahui, kepemimpinan di kubu Bajul Ijo diserahkan kepada Bejo menyusul dipecatnya Djajang Nurjaman.

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, dipecat beberapa jam usai Persebaya menjamu Madura United, Sabtu (10/8/2019). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya hanya mampu bermain imbang 2-2.

Gagal mengamankan poin penuh, hingga pekan ke-13, Persebaya tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 18 poin dari 13 pertandingan.

Ditunjuk sebagai caretaker, fokus pertama Bejo bukan pada strategi atau menu latihan lainnya. Melainkan membangkitkan kepercayaan diri para penggawa Bajul Ijo.

Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro [Suara.com / Dimas ANGGA]
Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro [Suara.com / Dimas ANGGA]

Bejo mengakui, kepergian Djanur menyisakan kesedihan bagi para pemainnya. Namun ia mengatakan akan mengembalikan semangat dan memberikan motivasi supaya para pemain lebih fokus dipertandingan berikutnya melawan Arema FC.

“Tugas saya hari ini memotivasi para pemain untuk bangkit menghadapi pertandingan berikutnya melawan Arema," kata Bejo seperti dikutip beritajatim.

"Apalagi saat ini mental pemain down setelah ditinggal pelatih, dan hal itu wajar karena semua merasa kehilangan,” sambungnya.

Jabatan caretaker ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Bejo. Sebelumnya, Bejo juga pernah ditunjuk sebagai pelatih sementara jelang putaran kedua Liga 1 2018 menyusul dipecatnya Agel Alfredo Vera.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS