Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019, The Reds Bidik Trofi

Rully Fauzi
Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019, The Reds Bidik Trofi
Trofi Piala Super Eropa. [Shutterstock]

Kubu Liverpool membidik raihan trofi pertama di musim 2019/2020 ini.

Suara.com - Usai melakoni laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020, Liverpool langsung mengalihkan perhatian mereka ke ajang Piala Super Eropa 2019, untuk membidik raihan trofi pertama di musim ini. Hal ini disampaikan centre-back Liverpool, Joe Gomez.

Seperti diketahui, Liverpool melewatkan kesempatan merengkuh trofi pertama di musim 2019/2020 ini, usai ditekuk Manchester City di ajang Community Shield dua pekan lalu. The Reds --julukan Liverpool-- takluk lewat adu penalti di Wembley.

Setelah main di pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu, Liverpool selanjutnya akan tampil di laga Piala Super Eropa.

Liverpool yang berstatus juara bertahan Liga Champions akan menghadapi tim Inggris lain, Chelsea, yang berstatus juara Liga Europa musim lalu.

Laga Liverpool vs Chelsea ini sendiri akan dihelat di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

"Saya pikir memenangi Community Shield akan baik, tapi kami kalah setelah kurang beruntung," kilah Joe Gomez seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Hasil itu membuat kami lebih lapar untuk bisa mengangkat trofi. Itu tujuan kami musim ini, memenangi trofi sebanyak mungkin. Karena itu, kami membidik raihan trofi Piala Super Eropa pada tengah pekan ini," ujar sang bek menambahkan.

Gomez menyadari menghadapi Chelsea bukan perkara mudah, namun ia dan rekan-rekannya sudah tak sabar untuk bisa memainkan laga Piala Super Eropa.

"Semoga kami bisa memenanginya, tentu saja menghadapi lawan yang sulit dan melakukannya tidak mudah, tapi kami tak sabar untuk memainkannya," tutur bek berusia 22 tahun itu.

Kendati memasuki laga dengan label tim terbaik Benua Biru di musim lalu, Gomez menegaskan jika Liverpool akan menganggap diri mereka sebagai kubu yang tak diunggulkan.

Menurut Gomez, itu menjadi kunci untuk mewujudkan tiap ambisi menjuarai setiap kompetisi yang diikuti Liverpool musim ini.

"Tentu saja label itu (tim unggulan) melekat karena capaian kami musim lalu, tapi yang terpenting pola pikir kami adalah menganggap diri sebagai tim tak diunggulkan karena kami masih belum memenuhi tiap ambisi," celotehnya.

"Masih banyak hal yang belum kami dapatkan dan kami harus bisa melampaui capaian lalu. Yang terpenting, sudut pandang kami tepat. Dan sisanya, apa kata orang sudah di luar kendali kami," pungkas pemain internasional Inggris itu.

Liverpool asuhan pelatih Jurgen Klopp sendiri bakal tiba di Istanbul dengan sedikit masalah, yakni absennya kiper utama mereka, Alisson Becker yang didera cedera betis pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 kontra Norwich City, akhir pekan lalu.

Pun demikian, kemenangan 4-1 atas Norwich di Anfield tentu menjadi modal positif bagi Liverpool, ketimbang Chelsea yang ditangani manajer anyar Frank Lampard.

Seperti diketahui, Chelsea dipermak habis tuan rumah Manchester United 0-4 saat melawat ke Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS