Gara-gara Hal Ini, Pemain Anyar Newcastle Kesulitan Beradaptasi

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Gara-gara Hal Ini, Pemain Anyar Newcastle Kesulitan Beradaptasi
Penyerang anyar Newcastle United, Joelinton. (Instagram/@joelinton34)

Joelinton menjadi pemain termahal yang dibeli Newcastle United.

Suara.com - Penyerang baru Newcastle United, Joelinton mengaku belum bisa beradaptasi dengan baik di tanah Inggris. Pasalnya, sejak didatangkan dari klub asal Jerman, pemain 22 tahun itu belum menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Joelinton, resmi menjadi pemain anyar pertama rekrutan pelatih Steve Bruce di Newcastle United. Didatangkan pada akhir Juli lalu, mantan pemain Hoffenheim tersebut juga didapuk sebagai pemain termahal yang dibeli Newcastle United mengalahkan gelandang The Magpies Miguel Almiron.

Kehadiran penyerang asal Brasil ke Inggris tak semudah yang dia bayangkan. Joelinton mengaku kesulitan berkomunikasi. Sebab, dia belum menguasai bahasa Inggris yang menjadi bahasa utama di dalam klub.

Joelinton membayangi lawan kala berseragam Hoffeinhem. (RONNY HARTMANN / AFP)
Joelinton membayangi lawan kala berseragam Hoffeinhem. (RONNY HARTMANN / AFP)

"Saya membutuhkan kurusu berbahasa Inggris untuk memudahkan komunikasi antar pemain lain. Itu hal yang penting saat ini, sehingga Anda bisa mengekspresikan apa yang ingin disampaikan. Aku lebih sering mendengarkan apa yang mereka bicarakan," ungkapnya seperti dikutip dari Mirror, Selasa (13/8/2019).

"Penting untuk mengetahui bagaimana kebiasaan rekan yang ada di dalam tim dan mencari bagian yang harus menjadi fokus agar memudahkan bermain di dalam skuat. Saya orang yang cukup santai, saya sangat mudah berteman," tambah dia.

Lebih lanjut, Joelinton sukses membuat Bruce terksima di laga pramusim 2019. Pemain yang didatangkan dengan mahar 40 juta pounds tersebut membukukan dua gol selama laga persahabatan yang dia ikuti.

Kendati demikian, Joelinton belum menghasilkan skor di laga perdana Newcastle United vs Arsenal. The Magpies ditekuk dengan skor 0-1 di kandang mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS