Ikuti Turnamen di Myanmar, Timnas Indonesia U-15 Siap Hadapi Tim Kuat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ikuti Turnamen di Myanmar, Timnas Indonesia U-15 Siap Hadapi Tim Kuat
Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Skuat besutan Bima Sakti ini akan menghadapi Myanmar nanti malam.

Suara.com - Usai gelaran Piala AFF U-15 2019 di Thailand, timnas Indonesia U-15 tidak pulang ke Tanah Air. Mereka langsung menuju Myanmar untuk ikut serta dalam turnamen bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019.

Turnamen ini bisa dibilang sebagai persiapan Garuda Asia --julukan timnas Indonesia U-15-- menuju kualifikasi Piala Asia U-16 2019. Oleh karenanya, timnas U-15 bakal memanfaatkan turnamen ini dengan sebaik mungkin.

Sebagai informasi, Boys Elite Football Tournament 2019 merupakan turnamen yang menggunakan sistem round robin. Turnamen ini berlangsung 14-18 Agustus mendatang di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ditemui usai uji coba melawan PPLPD Bogor, Jumat (12/7/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ditemui usai uji coba melawan PPLPD Bogor, Jumat (12/7/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Selain Indonesia dan tuan rumah Myanmar. Montenegro dan Korea Selatan juga berpartisipasi di dalam turnamen ini. Tentu, ini bukan lawan mudah bagi timnas Indonesia U-15.

Bima Sakti selaku pelatih kepala timnas Indonesia U-15 mengucapkan terima kasih atas undangan kepada timnya. Ia bakal memanfaatkan turnamen ini dengan sebaik-baiknya.

"Sebuah kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini. Kami mewakili federasi (PSSI) berterima kasih atas undangan dan sambutan hangatnya di sini," kata Bima dikutip dari media PSSI.

"Kita di sini sama-sama mencari pengalaman berkompetisi, menambah jam terbang dan belajar dari tim kuat dari Eropa dan Asia. Saya sudah tidak sabar menyaksikan anak-anak berjuang dan menghadapi mereka," jelasnya.

Bima berharap anak asuhannya bisa belajar dari turnamen ini. Sebab, dari sini bisa terlihat gambaran peta kekuatan tim-tim yang akan bertanding di kualifikasi Piala Asia U-16 2019.

"Semoga ini menjadi batu pijakan yang baik, dijadikan ajang untuk belajar oleh para pemain, apalagi kita juga sedang menyiapkan diri jelang Kualifikas Piala Asia pada September mendatang," pungkasnya.

Pada kualifikasi Piala Asia U-16 2019, Indonesia tergabung di Grup G. Bertindak sebagai tuan rumah di babak ini, Pasukan Merah Putih akan menghadapi China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut jadwal lengkap timnas U-15 Indonesia di Boys Elite Football Tournament 2019:

Rabu, 14 Agustus 2019
-Myanmar vs Timnas Indonesia U-15, Stadion Mandalar Thiri, 18.30 WIB.

Jumat, 16 Agustus 2019
-Montenegro vs Timnas U-15 Indonesia, Stadion Mandalar Thiri, 15.30 WIB

Minggu, 18 Agustus 2019
-Timnas U-15 Indonesia vs Korea Selatan, Stadion Mandalar Thiri, 15.30 WIB

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS