Kejutan, Malaysia Bantai Australia di Piala AFF U-18 2019

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kejutan, Malaysia Bantai Australia di Piala AFF U-18 2019
Striker Timnas Malaysia U-19, Luqman Hakim Shamsudin. (Dok. Vocketfc)

Malaysia secara tak terduga meraih kemenangan besar atas Australia.

Suara.com - Performa impresif ditunjukkan oleh Timnas Malaysia U-19 di Piala AFF U-18 2019. Berhadapan dengan tim tangguh Australia, Harimau Muda sukses meraih kemenangan telak.

Malaysia memetik kemenangan 3-0 atas Australia pada pertandingan keempat Grup B di Thành Long Stadium, Ho Chi Minh City, Selasa (13/8/2019). Gol Harimau Muda disumbangkan oleh brace Luqman Hakim Shamsudin dan satu gol Muhammad Azam Azmi.

Hasil ini tentu mengejutkan, mengingat Australia adalah tim tangguh di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Negeri Kanguru itu juga dikenal memiliki sepak bola yang maju dibanding negara anggota lama ASEAN.

Kemenangan itu membuat Malaysia kini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 9 poin dari empat pertandingan, sedangkan Australia di peringkat kedua.

Pada pertandingan terakhir, Malaysia akan menghadapi Thailand pada Kamis (15/8/2019). Mereka wajib meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. Sebab, tiket semifinal masih berpeluang ditikung oleh Vietnam andai Malaysia menelan kekelahan.

Sementara itu, Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Bagus Kahfi dan kolega akan melakoni laga pamungkas Grup A dengan melawan Myanmar untuk menentukan status juara grup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS