Mantan Direktur Juventus Sebut Fiorentina Perlu Datangkan Bintang LA Galaxy

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Mantan Direktur Juventus Sebut Fiorentina Perlu Datangkan Bintang LA Galaxy
Eks Direktur Juventus, Luciano Moggi. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Mantan Pemain Timnas Swedia ini berhasil mencetak 22 gol dari 27 penampilan pada kompetisi MLS 2019/2020 bersama LA Galaxy.

Suara.com - Luciano Moggi mengatakan klub asal Italia, Fiorentina perlu mendatangkan penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic di musim 2019. Hal itu guna menjadi pembelajaran bagi klub untuk pemain muda mereka hingga kembali naik ke peringkat klasemen Seria A yang lebih tinggi.

Fiorentina nyaris berada di zona degradasi pada klasemen akhir Seria A musim lalu. Skuat asuhan Vincenzo Montella harus puas berada di peringkat 16. Padahal dua musim sebelumnya, yakni 2017 dan 2018, La Viola berada di peringkat delapan. Bahkan pada musim 2015/2016 berhasil duduk di peringka lima.

Konsistensi permainan yang dinilai terus turun itu menyulut mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi membuka suara. Dia menilai, Fiorentina bisa mendatangkan pemain berpengalaman, salah satunya bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic sedang beraksi dalam laga kontra Atlanta United pada April 2018 lalu. [AFP/Frederic J Brown]
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic sedang beraksi dalam laga kontra Atlanta United pada April 2018 lalu. [AFP/Frederic J Brown]

"Zlatan memiliki tubuh biologis yang membantunya bermain dengan hebat di usianya saat ini. Dia menunjukkan kemenangan dimana-mana, termasuk di Amerika Serikat," kata Moggi dikutip dari CalcioMercato, Rabu (14/8/2019).

"Tentu saja hal itu tak mudah di Seria A, tetapi gol harus terus dibuat kemana dan dimanapun dia bermain. Jika dia datang ke Fiorentina hal itu sangat sempurna untuk klub. Bahkan untuk pemain muda akan menjadi pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran yang baik. Tetapi permainannya tak akan sama seperti dulu," tandasnya.

Terpisah, meski Ibrahimovic berusia 37 tahun performanya tak bisa diragukan. Dalam ajang kompetisi sepak bola Amerika (MLS), eks penyerang Manchester United itu telah mengoleksi 22 gol di 27 pertandingan bersama LA Galaxy.

Selain itu, Ibrahimovic dinilai tak asing untuk berlaga di Liga Italia. Dia telah memenangkan penghargaan pemain sepak bola selama tiga kali dalam kariernya dan juga merebut dua kali golden boot (Capocannoniere).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS