Arema FC vs Persebaya: Tim Tamu Tanpa Hansamu Yama Pranata

Rully Fauzi
Arema FC vs Persebaya: Tim Tamu Tanpa Hansamu Yama Pranata
Bek andalan Persebaya dan Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Derby Jawa Timur antara Arema FC kontra Persebaya akan dihelat sore ini pukul 15.30 WIB.

Suara.com - Persebaya dipastikan tak akan diperkuat bek andalan mereka, Hansamu Yama Pranata, saat bertandang ke markas Arema FC.

Derby Jawa Timur memang akan tersaji dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Kamis (15/8/2019) sore ini pukul 15.30 WIB.

Stopper utama Persebaya itu terpaksa hanya bisa menonton dari luar lapangan akibat dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak satu kali oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI baru-baru ini.

Hansamu dijatuhi sanksi tambahan setelah mendapat kartu merah langsung saat Persebaya menjamu Persipura Jayapura, 2 Agustus lalu. Sebelumnya wasit juga mengeluarkan kartu kuning kepada pemain asal Mojokerto itu.

Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku baru mendapat kabar absennya Hansamu pada Selasa (13/8/2019) petang. Hanya saja Bejo enggan membeberkan terkait alasan tambahan hukuman tersebut.

"Pemain kami yang absen lawan Arema hanya Hansamu Yama. Terkait tambahan hukuman bisa tanyakan langsung ke manajemen," kata Bejo dalam konferensi pers di Malang.

Meskipun begitu, lanjut Bejo, pihaknya tak merasa dirugikan dengan absennya Hansamu. Sebab, Persebaya memiliki sejumlah opsi bek tengah.

Selain Otavio Dutra yang sudah bisa dimainkan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu, tim berjuluk Green Force juga memiliki amunisi lain seperti Mokhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi.

Namun siapa yang akan dijadikan starter di partai Arema, Bejo merahasiakannya.

"Siapa yang bermain nanti itu rahasia kami. Seluruh game plan, baik itu strategi juga rahasia kami. Bisa lihat nanti saja," ujar legenda hidup Persebaya itu.

"Pemain di skuat Persebaya ada yang starting, ada pengganti, semua total ada 27 pemain. Dengan kompetisi yang panjang, semua pemain akan siap ditampilkan dan siap menjadi starter di setiap pertandingan. Dengan absennya Hansamu, banyak yang bisa menggantikan perannya," sesumbar Bejo.

Sebagai informasi, Arema FC saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 19 poin dari 12 laga.

Sementara itu, Persebaya berada satu tingkat di bawah Arema dengan raihan 18 poin dari 13 pertandingan yang telah dilakoni.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS