Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia, Kiper Tira-Persikabo Ini Terkejut

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia, Kiper Tira-Persikabo Ini Terkejut
Pemain Semen Padang FC, Jose Sardon (tengah) mencoba menghalau bola yang ditendang penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra (kanan), pada pertandingan Liga 1 di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (8/7/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra.

Ini adalah pertama kalinya Angga Saputra masuk timnas

Suara.com - Kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra, mengaku terkejut dipanggil oleh Pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand.

Angga menjadi salah satu wajah baru di timnas Indonesia. Ia juga menjadi satu dari tiga pemain Tira-Persikabo yang dipanggil oleh McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 21 Agustus 2019.

Selain Angga, dua nama lainnya adalah Manahati Leshusen dan Osas Saha. Sebagai penjaga gawang, Angga akan bekerja sama dengan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Awan Setho (Bhayangkara FC).

Penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra. (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

"Alhamdulillah dipanggil timnas, untuk saya ya ini pertama kali, kan ke timnas ya saya sangat senang dipanggil timnas.Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Angga saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/8/2019).

"Saya kaget, terus senang, mungkin ini rezeki buat saya," tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Angga menyadari sulit mendapat tempat utama di posisi penjaga gawang tim nasional Indonesia. Meski begitu, ia tetap akan memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara.

"Ya mungkin saya juga pintar jaga kondisi, mungkin dia (Andritany), kan senior jam terbang dia juga banyak. Mungkin saya semangat saja di latihan dan memberikan yang terbaik untuk timnas," ia menambahkan.

Pertandingan melawan Malaysia akan berlangsung pada 5 September mendatang. Setelah itu pada 10 September 2019 timnas akan menghadapi Thailand. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS