Statistik Angga Saputra, Kiper Baru Timnas Indonesia dari Tira-Persikabo

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Statistik Angga Saputra, Kiper Baru Timnas Indonesia dari Tira-Persikabo
Pemain Semen Padang FC, Jose Sardon (tengah) mencoba menghalau bola yang ditendang penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra (kanan), pada pertandingan Liga 1 di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (8/7/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra.

Statistik Angga Saputra lebih baik dibanding Awan Setho.

Suara.com - Kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra, menjadi nama baru yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand. Ia akan bekerja sama dengan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Awan Setho (Bhayangkara FC).

Keberadaan Angga Saputra tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat kiper 25 tahun itu sebelumnya tidak pernah memperkuat skuat Garuda. Ia juga menyingkirkan kiper beken lainnya, seperti Muhammad Ridho (Madura United) dan Wawan Hendrawan (Bali United).

Angga Saputra sendiri mengaku terkejut dengan keputusan nakhoda Timnas Indonesia, Simon McMenemy yang memanggil dirinya. Ia pun sangat senang karena tidak menyangka sebelumnya bisa mendapat kesempatan berseragam Garuda.

"Alhamdulillah dipanggil timnas, untuk saya ya ini pertama kali, kan ke timnas ya saya sangat senang dipanggil timnas.Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Angga saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/8/2019).

"Saya kaget, terus senang, mungkin ini rezeki buat saya," tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun, jika melihat performa di lapangan, Angga Saputra sejatinya memang pantas berseragam Garuda. Sebab, performa dirinya bersama Tira-Persikabo di Liga 1 2019 sedang bagus-bagusnya.

Menurut data Transfermarkt, Angga Pratama sudah mencatatkan 11 penampilan bersama Tira-Persikabo di Liga 1 2019. Dari 11 penampilan, ia dua kali cleansheet dan hanya 13 kali kebobolan.

Andai dibandingkan kiper Timnas Indonesia lainnya, yakni Awan Setho, performa Angga Saputra terbilang lebih unggul. Sama-sama 11 kali tampil bersama klubnya, Awan Setho belum sekalipun menorehkan cleansheet di Liga 1 2019. Bahkan, kiper Bhayangkara FC itu sudah kebobolan 16 kali.

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung pada 5 September mendatang. Lima hari kemudian, skuat Garuda akan menghadapi Thailand. Menarik untuk dinantikan, akankah Angga Saputra akan mendapat kesempatan tampil di bawah asuhan Simon McMenemy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS