Salut! BCS Sumbang Uang Bonus Sebesar Rp241,7 Juta ke PSS Sleman

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Salut! BCS Sumbang Uang Bonus Sebesar Rp241,7 Juta ke PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menerima bonus dari BCS. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Salah satu basis suporter PSS Sleman, BCS memberikan bonus untuk pemain dan staff pelatih PSS Sleman.

Suara.com - Kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS) secara resmi telah menyerahkan uang bonus kepada PSS Sleman. Uang itu diberikan selepas pertandingan PSS versus Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Bonus yang diberikan oleh BCS sebesar Rp241,7 juta, di mana nantinya akan dobagi menjadi dua. Bonus sebesar Rp200 juta diberikan kepada pemain, staf pelatih, dan ofisial PSS, sementara sisanya diberikan kepada akademi PSS.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mendapat kehormatan secara simbolis untuk menerima bonus yang diberikan oleh BCS. Ia mengapresiasi betul dengan apa yang diberikan salah satu kelompok suporter fanatik Super Elang Jawa itu.

"Terima kasih BCS yang sudah mengumpulkan Rp200 juta. Itu sangat berarti bagi kami. Dari awal, bicara bonus itu sangat menyakitkan. Jadi, saya bangga sama pemain. Pemain ini luar biasa," kata Seto Nurdiyantoro saat konferensi pers.

"Artinya, bisa sampai sejauh ini karena ada kemauan pemain. Kalau mereka tak ada kemauan habis sudah PSS. Kalian bisa bayangkan. Hasil maksimal sampai laga saat ini karena ada kemauan dari pemain. Mudah-mudahan yang mendengarkan di sana paham lah," imbuhnya.

BCS berinisiatif memberikan bonus kepada skuat PSS karena meraih hasil positif dalam tiga laga tandang terakhir mereka di Liga 1 2019. Sayangnya, ketika bermain di kandang, PSS justru ditahan oleh Persela Lamongan dengan skor 1-1.

Pelatih berlinsei AFC Pro itu pun meminta maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa mengabulkan harapan para suporter. Ia menegaskan bahwa para pemain sudah bekerja keras.

"Saya mohon maaf kepada suporter tak bisa memberikan hasil yang maksimal. Tapi inilah hasil maksimal yang kita raih," tuturnya menambahkan.

Terlepas dari penyerahan bonus BCS, hasil imbang atas Persela membuat PSS Sleman kini turun ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019. Skuat Super Elang Jawa mengantongi 21 poin dari 14 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS