Dinilai Kurang Berkontribusi, Persib Tendang Tiga Legiun Asing

Syaiful Rachman
Dinilai Kurang Berkontribusi, Persib Tendang Tiga Legiun Asing
Pesepakbola Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kiri) dan Bojan malisic (tengah) menghalau pesepakbola Persipura Jayapura Marinus Mariyanto Wanewar (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Bojan Malisic termasuk.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengumumkan resmi mendepak tiga pemain asing Persib di pertengahan musim Liga 1 2019. Ketiga pemain asing yang dimaksud adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan.

"Seperti yang saya bilang tim seperti Persib membutuhkan kualitas pemain asing yang bagus. Dalam latihan pertama saya dengan Persib, saya sudah bilang saya pikir kualitas pemain asing tidak bisa klop dengan kualitas Persib," ucap Roberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Pelatih kawakan asal Belanda itu mengaku enggan gegabah mencoret pemainnya. Makanya, dia mempersilahkan ketiga pemain asing Persib itu untuk mencoba bermain dengan Persib di awal musim kompetisi Liga 1 2019.

Menurut dia, hasil evaluasi tim pelatih menunjukan baik Bojan, Rene dan Artur tidak mampu menampilkan performa terbaiknya bersama Persib. Sebagai informasi didatangkannya Mihelic, Artur dan Bojan bukan atas kehendak Robert dan itu merupakan rekomendasi pelatih terdahulu Persib sebelum Robert menukangi skuat kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

"Agar bisa adil, saya memberikan kesempatan selama satu putaran. Dan beberapa laga terakhir kita tidak bemain dengan beberapa pemain asing, dan di Liga Indonesia permainan sangat dipengaruhi oleh pemain asing, jadi itu yang dibutuhkan kedepan dan kemungkinan bisa menambah kualitas tim," jelasnya.

Ketiga pemain Persib yang dicoret itu akan digantikan tiga pemain asing yang baru saja direkrut Persib. Ketiganya yakni Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis, dan Omid Nazari. Nick dan Kevin merupakan pemain berkebangsaan Belanda, sementara Omid pemain berpaspor Iran.

Nick bakal diproyeksikan menggantikan peran Bojan Malisic di lini belakang Persib. Sementara Kevin merupakan pemain dengan posisi sebagai penyerang dan akan menggantikan posisi Artur Gevorkyan. Adapun Omid akan menggantikan peran Rene Mihelic di lini tengah Persib. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS