Gary Neville: Man United Bakal Kembali Juara Liga Inggris Sebelum Liverpool

Rully Fauzi
Gary Neville: Man United Bakal Kembali Juara Liga Inggris Sebelum Liverpool
Para pemain Manchester United merayakan gol winger Daniel James (kedua dari kanan) ke gawang Chelsea, dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Gary Neville yang merupakan mantan kapten Manchester United, melontarkan pernyataan bernada sesumbar.

Suara.com - Kemenangan telak nan impresif 4-0 di pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 yang diraih Manchester United atas Chelsea akhir pekan lalu, membuat mantan kapten The Red Devils, Gary Neville, memprediksikan eks klubnya itu akan lebih dulu menjuarai Liga Inggris ketimbang Liverpool.

Seperti diketahui, prestasi Man United merosot tajam semenjak Sir Alex Ferguson pensiun melatih pada 2013 lalu. The Red Devils kini sudah enam musim tak menjuarai Liga Inggris.

Sementara rival abadi Man United, yakni Liverpool, sudah jauh lebih lama puasa gelar di kancah liga domestik. Liverpool sudah hampir 30 tahun tak memenangi kompetisi Liga Inggris!

Liverpool yang sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, sejatinya telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dalam beberapa musim terakhir, meski tetap selalu gagal jadi kampiun di Liga Inggris.

Meski demikian, Neville rupanya tetap berkeyakinan jika Man United akan lebih dulu menyudahi puasa gelar mereka di Liga Inggris ketimbang Liverpool.

"Yang saya katakan adalah Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, klub-klub ini sempat merasakan kebijakan perekrutan pemain yang buruk dalam 25 atau 30 tahun terakhir," buka Neville kepada Sky Sports yang dilansir Liverpool Echo.

"Man United juga merasakan itu sekarang. Tapi setelah melalui bursa transfer musim panas 2019 lalu, saya yakin ke depannya, seterusnya mereka akan terus menemukan pola perekrutan yang tepat, orang-orang yang tepat, memperoleh manajer hebat, dan semoga saja itu Ole Gunnar Solskjaer (manajer Man United saat ini). Ya, dan mereka akan mulai konsisten menang lagi. Itu akan terjadi!" celotehnya

"Saya bisa menjamin sepenuhnya, Man United akan menang lagi! Mereka mungkin menjuarai liga sebelum Liverpool, menurut saya. Ya, saya mendapat perasaan seperti itu," sesumbar mantan fullback kanan andalan Man United itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS